Begini Sepak Terjang dan Inovasi Advan Sebagai Produsen dalam Negeri

Senin, 16 Agustus 2021 - 13:10 WIB
loading...
Begini Sepak Terjang dan Inovasi Advan Sebagai Produsen dalam Negeri
Advan di dirikan dengan satu motto yang penting yaitu bahwa teknologi harus dapat dinikmati oleh semua orang. Foto: dok Advan Indonesia
A A A
JAKARTA - Advan, salah satu produsen perangkat elektronik lokal masih tetap bertahan di tengah gempuran produk dari luar.

Advan sendiri di dirikan dengan satu motto yang penting yaitu bahwa teknologi harus dapat dinikmati oleh semua orang.

Artinya adalah bahwa teknologi itu tidak boleh mahal, namun harus terjangkau sehingga semua orang bisa menikmatinya.

”Oleh karena itu Advan selalu mengedepankan produk yang berkualitas, teknologi yang mengikuti trend, dengan harga yang terjangkau melalui produk-produk elektronik seperti TV LCD, monitor, computer, tablet PC, smartphone dan produk-produk IoT,” ujar Chandra Tansri CEO Advan dalam ketarangan kepada Sindonews, Kamis (13/8).

Untuk saat ini tablet PC dan smartphone menjadi produk teknologi yang paling dibutuhkan oleh konsumen, maka dari itu Advan sudah mulai fokus pada 2 produk tersebut.

Advan juga telah mendirikan pabrik di Kawasan Candi Semarang untuk dapat memenuhi aturan TKDN dan permintaan pasar.

Di sisi lain adanya pasar bebas dan banyaknya produk-produk impor tentunya menjadi tantangan besar bagi produsen dalam negeri.

Namun untuk dapat bersaing dengan global brand, perlu dukungan dari pemerintah dan support dari e-commerce misalnya dengan memberikan benefit-benefit tambahan dibandingkan dengan brand-brand global.

Karena, jelas Chandra, hanya dengan cara inilah maka brand dalam negeri dapat berkompetisi. ”Dukungan ini sangat penting,” bebernya.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2533 seconds (0.1#10.140)