Advan Bikin All in One PC Buatan Lokal, Ini Spek dan Harganya

Senin, 09 Oktober 2023 - 15:42 WIB
loading...
Advan Bikin All in One PC Buatan Lokal, Ini Spek dan Harganya
Advan All In One PC dibanderol dengan harga cukup terjangkau, mulai Rp6 jutaan. Foto: Advan Indonesia
A A A
JAKARTA - Advan terus melebarkan sayap, dari HP ke laptop, sekarang ke All In One PC . Agaknya mereka berupaya untuk menyediakan berbagai jenis perangkat untuk konsumen lokal.

Advan OnePC , namanya, memakai prosesor Intel Core i5 dan i7. Targetnya memang untuk pebisnis dan juga usaha. “OnePC diharapakan bisa menunjang kebutuhan bisnis di Indonesia,” beber Tjandra Tansri, Direktur Advan.

Menariknya lagi, Tjandra menyebut bahwa konsumen diberikan kebebasan untuk meng-upgrade storage dan RAM, sesuai kebutuhan dari para business owner.

Dibalut dengan warna silver dan layar 24” FHD, OnePC memberi kesan area kerja yang lebih modern, elegan, dan minimalis. Menurut Tjandra, OnePC ditujukan untuk memenuhi kebutuhan berbagai sektor bisnis, seperti sekolah, hotel, rumah sakit, kantor, retail, hingga restoran.

“Cocok bagi pemilik usaha yang mencari PC dengan hemat area kerja dan daya listrik, fleksibel, ringkas serta bisa dibawa kemana-mana,” ungkap Tjandra.
Tjandra menyebut, jika pemilik bisnis perlu PC untuk tugas-tugas administratif, browsing web, dan penggunaan di sekolah, bisa memilih OnePC i5.

Sedangkan untuk pekerjaan berat seperti grafis dan video, ada OnePC i7. OnePC juga memberi fleksibilitas untuk meng-upgrade storage sesuai kebutuhan.

RAM yang disematkan di OnePC Intel Core i5 adalah 8GB. Khusus Intel Core i7 adalah 16GB. Penyimpanan standarnya sendiri SSD 512 GB, bisa diupgrade sesuai kebutuhan bisnis.

Untuk layar, OnePC memakai ukuran 24” FHD dengan SRGB 99%. Warna body silver juga memberi kesan modern dan minimalis di area kerja. Pengguna juga bisa mengakses beragam port seperti USB 3.2 Gen 1, USB 2.0, HDMI, Type C, USB A, Mic In, hingga DC Jack. Tak lupa kamera 5MP yang memungkinkan pengguna melakukan video conference.



Engsel di OnePC dapat dimiringkan hingga sudut tertentu, membuat pengguna dapat mengaturnya sesuai posisi ternyaman.

“OnePC akan diluncurkan di Tokopedia pada 10-16 Oktober 2023. Selama periode ini, konsumen bisa memanfaatkan kesempatan menarik,” ungkap Tjandra Tansri.

Harga Launching OnePC di Tokopedia untuk Intel Core i5 sebesar Rp5.999.000 dan Intel Core i7 sebesarRp9.999.000.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1612 seconds (0.1#10.140)