Fitur dan Spesifikasi Axioo MyBook Z, Laptop Lokal Harga Cuma Rp 6 Jutaan

Selasa, 29 November 2022 - 23:06 WIB
loading...
Fitur dan Spesifikasi Axioo MyBook Z, Laptop Lokal Harga Cuma Rp 6 Jutaan
Merek laptop lokal Axioo mengenalkan MyBook Z-series yang diklaim memiliki kualitas dengan standar Jepang. Foto: dok Axioo
A A A
JAKARTA - Di penghujung 2022, merek laptop lokal Axioo mengenalkan MyBook Z-series. Klaimnya, laptop punya standar kualitas Jepang, tapi harganya terbilang sangat terjangkau. Mulai Rp 6 jutaan.

“Laptop MyBook Z-series kami tujukan untuk konsumen Indonesia yang ingin mendapat paket lengkap. Termasuk build quality yang sangat baik, tapi harga terjangkau,” beber Michael Sugiarto, Direktur Utama PT Tera Data Indonusa. Nah, apa saja fitur MyBook Z-series?

Chipset
Axioo MyBook Z-series menggunakan Intel Core Generasi ke-12. Ada yang memakai Intel Core i5-1235U (10 cores) dan yang lebih terjangkau MyBook Z6 memakai Intel Core i3-1215U (6 cores).

GPU/kartu grafis menggunakan Intel Iris Xe Graphic. Sementara RAM memakai DDR4 dual slot yang bisa ditingkatkan hingga 32GB dan SSD NVMe yang dapat ditingkatkan hingga 2TB untuk kapasitas penyimpanan.

Layar 14 inci
Fitur dan Spesifikasi Axioo MyBook Z, Laptop Lokal Harga Cuma Rp 6 Jutaan

Untuk layar, MyBook Z-series memakai layar 14 inci Full HD IPS dengan resolusi 1920 x 1080 piksel.

Beberapa bagian bodinya sudah memakai logam. Termasuk desain engsel yang kuat, memungkinkan laptop dapat dibuka dan ditutup dengan satu tangan. Untuk sisi hiburan, ada speaker 3D Surround Sound. MyBook Z-series hadir dengan 2 pilihan warna Black Ninja & Pink Sakura serta garansi 3 tahun.

Sistem Pendingin
Di balik desainnya yang ringkas, MyBook Z-series memakai teknologi Fast Cooling Thermal Fan. Klaimnya, memberi aliran udara sangat baik. Sehingga suhu laptop dapat stabil.

Penutup Kamera
Uniknya, MyBook Z-series dilengkapi Security Camera Cover (penutup kamera laptop). Tujuannya, untuk melindungi privasi pengguna dan menghindari resiko pengintaian.

BACA JUGA: Anti Boros, Begini Cara Bikin HP Rp 1 Jutaan Nggak Cepat Rusak

Baterai

Baterai 55Wh yang disematkan pada MyBook Z-series diklaim dapat bertahan hingga 10 jam. Sudah mendukung teknologi pengisian cepat (fast charging).

Selot
Axioo MyBook Z-series mengusung selot HDMI, LAN RJ45, USB 3.1, USB Type C, danslotSDCard.
(dan)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2757 seconds (11.97#12.26)