Dihukum 11 Tahun Penjara, Ini Kisah Elizabeth Holmes yang Menipu Dunia Medis

Sabtu, 19 November 2022 - 16:38 WIB
loading...
A A A
Holmes juga dikabarkan pernah menjalin cinta dengan Sunny Balwani, seorang taipan yang pernah jadi chief operating officer dan presiden Theranos. Keduanya lantas puntus dan Sunny mundur dari CEO.

Pada 2015, kebusukan Holmes mulai tercium. Ternyata, ia tidak punya teknologi yang disebutkan. Pada 2018, Theranos kolaps.

Pada Januari 2022, Holmes dihukum pengadilan di California atas empat tuduhan penipuan, yang masing-masing diancam hukuman maksimal 20 tahun penjara.

Juri memutuskan dia tidak bersalah atas empat dakwaan tapi gagal mencapai vonis atas tiga dakwaan lainnya. Holmes, yang mengaku tidak bersalah atas semua tuduhan, mencari persidangan baru tetapi permintaan itu ditolak. Dia akhirnya dihukum 11 tahun dan 3 bulan di penjara.



"Saya berdiri di hadapan Anda untuk bertanggung jawab atas Theranos. Saya mencintai Theranos. Itu adalah pekerjaan hidup saya,” kata Holmes di pengadilan.

"Saya hancur oleh kegagalan saya. Setiap hari selama beberapa tahun terakhir saya merasakan sakit yang mendalam atas apa yang dialami orang karena saya mengecewakanmereka."
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8786 seconds (0.1#10.140)