Begini Cara Cek Pengumuman Seleksi Administrasi PPPK Guru 2022

Sabtu, 19 November 2022 - 06:23 WIB
loading...
Begini Cara Cek Pengumuman Seleksi Administrasi PPPK Guru 2022
Untuk Anda yang masih bingung bagaimana cara mengecek hasil seleksi administrasi pengumumannya dapat menyimak informasi berikut ini. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Bagi para guru yang merupakan peserta seleksi PPPK guru 2022 pastinya sedang menanti pengumuman hasil seleksi administrasi. Pengumuman seleksi administrasi dilaksanakan pada tanggal 16 sampai 17 November 2022 untuk semua kategori pelamar.

Untuk Anda yang masih bingung bagaimana cara mengecek hasil seleksi administrasi pengumumannya dapat menyimak informasi berikut ini. Berikut ini cara cek pengumuman hasil seleksi PPPK guru 2022.

1. Pertama-tama, masuk ke portal resmi sscasn.bkn.go.id.

2. Kemudian log in ke akun SSCASN Anda, lalu NIK dan password di kolom yang tersedia, Klik masuk.

3. Selanjutnya, Anda akan masuk ke halaman Resume Pendaftaran.

4. Untuk melihat pengumuman hasil seleksi administrasi, Anda harus klik mengakhiri pendaftaran.

5. Lalu, scroll ke bawah halaman Resume, Anda akan menemukan notifikasi lulus atau tidak.

Baca juga; Minat Jadi Pegawai PPPK, Intip Dulu Gajinya

Bagi Anda peserta PPPK Guru yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, maka Anda akan mendapatkan notifikasi seperti berikut:

“Selamat! Anda lolos tahap administrasi berkas,” demikian notifikasi pengumuman lulus seleksi administrasi yang diambil dari pengumuman atau notifikasi kelulusan PPPK Guru tahun lalu.

Diperkirakan, untuk keterangan kelulusan atau notifikasi pada tahun ini juga tidak jauh berbeda. Hanya saja, pada tahun ini akan ada pembagian kategori P1, P2, P3, dan pelamar umum.

Jika Anda dinyatakan lulus seleksi administrasi, maka Anda dan masing-masing pelamar dari berbagai kategori lainnya akan diarahkan melakukan langkah-langkah berikutnya sesuai kategorinya. Maka dari itu, pantau terus akun SSCASN Anda untuk mengetahui perkembangan informasi selanjutnya.

Baca juga; Cara Menggunakan e-Meterai untuk Pendaftaran PPPK 2022

Namun apabila pelamar dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi PPPK Guru, berdasarkan bunyi notifikasi pengumuman tahun lalu, pelamar akan mendapatkan notifikasi sebagai berikut:

“Mohon Maaf. Anda tidak lulus tahap administrasi karena belum memenuhi persyaratan administrasi instansi yang dilamar.” Selain itu, pelamar yang tidak lulus juga mungkin akan mendapatkan pengumuman dengan tambahan sebagai berikut:

“Alasan TMS (Tidak Memenuhi Syarat) dari Verifikator: Ijazah tidak sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dipersyaratkan.”

Kemudian, akan ada keterangan lebih lanjut:

“Syarat administrasi yang tidak terpenuhi:
- Scan ijazah asli sesuai dengan persyaratan instansi.

- Scan transkrip nilai asli sesuai dengan persyaratan instansi.”

Apabila Anda mendapatkan notifikasi seperti di atas, maka Anda bisa mengajukan sanggahan, yang bisa dilakukan tepat setelah pengumuman seleksi administrasi. Masa sanggah tersebut berlangsung pada 18 sampai 20 November 2022.

Para pelamar PPPK Guru 2022 dihimbau agar selalu memantau akun SSCASN-nya secara berkala untuk mengetahui perkembangan langkah selanjutnya baik peserta yang dinyatakan lulus maupun peserta yang akan mengajukan sanggah.

Demikianlah informasi mengenai Cara Cek Pengumuman Seleksi Administrasi PPPK Guru 2022, semoga dapat bermanfaat.

(MG/Vadma Gempita)
(wib)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1461 seconds (10.55#12.26)