Begini Cara Cek Pengumuman Seleksi Administrasi PPPK Guru 2022

Sabtu, 19 November 2022 - 06:23 WIB
loading...
A A A
Diperkirakan, untuk keterangan kelulusan atau notifikasi pada tahun ini juga tidak jauh berbeda. Hanya saja, pada tahun ini akan ada pembagian kategori P1, P2, P3, dan pelamar umum.

Jika Anda dinyatakan lulus seleksi administrasi, maka Anda dan masing-masing pelamar dari berbagai kategori lainnya akan diarahkan melakukan langkah-langkah berikutnya sesuai kategorinya. Maka dari itu, pantau terus akun SSCASN Anda untuk mengetahui perkembangan informasi selanjutnya.



Namun apabila pelamar dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi PPPK Guru, berdasarkan bunyi notifikasi pengumuman tahun lalu, pelamar akan mendapatkan notifikasi sebagai berikut:

“Mohon Maaf. Anda tidak lulus tahap administrasi karena belum memenuhi persyaratan administrasi instansi yang dilamar.” Selain itu, pelamar yang tidak lulus juga mungkin akan mendapatkan pengumuman dengan tambahan sebagai berikut:

“Alasan TMS (Tidak Memenuhi Syarat) dari Verifikator: Ijazah tidak sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dipersyaratkan.”

Kemudian, akan ada keterangan lebih lanjut:

“Syarat administrasi yang tidak terpenuhi:
- Scan ijazah asli sesuai dengan persyaratan instansi.

- Scan transkrip nilai asli sesuai dengan persyaratan instansi.”

Apabila Anda mendapatkan notifikasi seperti di atas, maka Anda bisa mengajukan sanggahan, yang bisa dilakukan tepat setelah pengumuman seleksi administrasi. Masa sanggah tersebut berlangsung pada 18 sampai 20 November 2022.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4320 seconds (0.1#10.140)