Fitur dan Teknologi Bank Digital Jadi Pilihan Generasi Z

Selasa, 25 Oktober 2022 - 06:15 WIB
loading...
A A A
Bank digital yang dikenal masyarakat Indonesia, yaitu Motion. Bank digital ini dihadirkan MNC Bank. MotionBanking hadir untuk menyatukan beragam aplikasi MNC Bank dan fitur perbankan lainnya (Integrated Banking Service) dalam wujud aplikasi yang mudah mudah digunakan. Tak hanya itu, aplikasi bank digital ini juga mempunyai fitur unggulan sesuai dengan kebutuhan nasabahnya.

Di samping itu, terdapat pula Bank Neo Commerce (BNC) alias Neobank. Meningkatnya nasabah, membuat bank digital ini mencatatkan pertumbuhan positif pada Laporan Keuangan Kuartal III 2022, mulai dari NII, Aset, penyaluran kredit, dan DPK yang terus meningkat.

BNC juga melengkapi fitur-fitur baru di aplikasi Neobank yang mendukung kebutuhan nasabah, seperti Neo Emas untuk para nasabah yang ingin berinvestasi emas, dan yang terbaru fitur Tabungan Berjangka (Neo Wish). Selain itu, ada fitur Neo Loan atau pinjaman kredit langsung secara online melalui aplikasi. Fitur-fitur ini memungkinkan pengguna semakin aktif melakukan berbagai transaksi keuangan. Pada kuartal III 2022, mereka berhasil membukukan laba Rp10,1 miliar.

“Menuju usia yang hampir dua tahun sejak kehadiran aplikasi neobank, kami berkomitmen memberikan layanan keuangan terbaik dengan terus menambah fitur-fitur inovatif. Di sisi lain, sebagai bank umum dan perusahaan terbuka, kami juga berkomitmen mematuhi peraturan dan perundangan yang berlaku, termasuk kewajiban pemenuhan modal inti," ujar Direktur Utama BNC, Tjandra Gunawan dalam keternganya dilansir, Rabu (26/10/2022).

Perbankan digital memberikan pelayanan seperti layaknya perbankan konvensional secara umum, akan tetapi memiliki perbedaan yaitu segala urusan pelayanan perbankan dilakukan secara mandiri melalui aplikasi perbankan di smartphone. Perbankan digital memungkinkan nasabah untuk memperoleh layanan perbankan secara mandiri (self service) tanpa harus datang langsung ke bank.

Menurut Otoritas Jasa Keuangan (OJK), layanan perbankan digital memungkinkan calon nasabah dan/atau nasabah Bank untuk memperoleh informasi, melakukan komunikasi, registrasi, pembukaan rekening, transaksi perbankan, dan penutupan rekening, termasuk memperoleh informasi lain dan transaksi di luar produk perbankan, antara lain nasihat keuangan (financial advisory), investasi, transaksi sistem perdagangan berbasis elektronik (e-commerce), dan kebutuhan lainnya dari nasabah Bank.
(wbs)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1755 seconds (0.1#10.140)