Hadir di BPF 2022, BNC Berikan Edukasi Keungan Digital

Senin, 03 Oktober 2022 - 11:47 WIB
loading...
Hadir di BPF 2022, BNC Berikan Edukasi Keungan Digital
? BNC aktif untuk merangkul berbagai komunitas untuk memberikan informasi dan edukasi yang lengkap tentang bank digital dan keuntungan yang didapat dari layanan yang mudah dan menguntungkan. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - PT Bank Neo Commerce Tbk, ( BNC ) semakin gencar menjalin kolaborasi dengan berbagai komunitas baik lokal maupun nasional.

Perlahan namun pasti, ini menjadi bukti nyata dukungan yang diberikan oleh BNC kepada masyarakat selain dengansenantiasanya menyediakan berbagai inovasi melalui produk dan fitur layanan yang semakin lengkap di aplikasi neobank.

BACA JUGA - Digempur Bank Digital, Saham Bank Mandiri Masih Prospek

Kali ini, BNC berkesempatan untuk dapat bersinergi bersama komunitas profesi berskala nasional, yaitu Ikatan Apoteker Indonesia dalam rangkaian acara Bali Pharmacy Festival (BPF) 2022 yang diselenggarakan pada 22-24 September di Bali.

Berdasarkan Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan (SNLIK) di 2019, menunjukkan indeks literasi keuangan masyarakat Indonesia 38,03%. Namun tingkat indeks inklusi keuangan atau akses masyarakat terhadap layanan keuangan cukup tinggi, yaitu mencapai 76,19%.

Sementara itu, hasil riset terkait Financial Fitness Index (2021) menunjukkan bahwa skor indeks kesehatan keuangan masyarakat Indonesia masih tergolong rendah hanya sebesar 37,72 dari skor maksimal 100.
Hadir di BPF 2022, BNC Berikan Edukasi Keungan Digital

Dari riset ini, area financial safety masyarakat Indonesia masih sangat rendah dengan indikator meliputi kemampuan memenuhi kebutuhan finansial keluarga, menabung secara rutin, dan memiliki dana darurat untuk menghadapi situasi mendesak.

Dari sini, BNC melihat bahwa edukasi literasi keuangan masyarakat masih harus terus dilakukan secara berkelanjutan kepada berbagai lapisan masyarakat di Indonesia.

Maritsen Darvita, VP of Marketing Bank Neo Commerce, mengatakan bahwa, kehadiran BNC di Bali kali ini cukup berbeda, karena BNC ingin memberikan literasi dan edukasi terkait keuangan kepada masyarakat, sejalan dengan arahan dari OJK.

“Sebagai lembaga keuangan yang patuh, kami fokus mendukung gerakan dan program dari pemerintah. Dalam hal ini, kami memberikan edukasi terkait pengelolaan keuangan di era digital kepada para apoteker dan praktisi kesehatan yang hadir dalam rangkaian acara Bali Pharmacy Festival 2022,” tambah Maritsen.

Adapun rangkaian kegiatan Bali Pharmacy ini dimulai dengan penyelenggaraan Kongres Pemilihan Ketua Regional Bali di hari pertama, kemudian Seminar dan Talkshow Nasional di hari kedua, dan ditutup dengan meriah oleh gelaran Konser Musik di hari ketiga.

“Salah satu tujuan utama BNC di tahun 2022 ini adalah menjangkau semua kalangan, semua daerah, semua orang, dan kami buatlah kampanye #BuatSemua. Kami mencari cara yang efektif untuk dapat mengimplementasikannya, tutup Maritsen.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2891 seconds (11.210#12.26)