iForte dan ALTO Perkuat Infrastruktur Keuangan Digital

Senin, 08 Januari 2024 - 20:29 WIB
loading...
iForte dan ALTO Perkuat Infrastruktur Keuangan Digital
Kolaborasi iForte dan ALTO akan semakin memperkuat infrastruktur keuangan digital. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Protelindo melalui anak perusahaannya, iForte, kembali menggebrak industri telekomunikasi Indonesia. Mereka mengakuisisi saham mayoritas PT MCP Indo Utama (MC Payment), menandai komitmen serius iForte sebagai penyedia infrastruktur keuangan digital.

Hal itu dilakukan melihat pesatnya perkembangan teknologi digital di Indonesia. Kondisi itu membutuhkan upaya memperkuat infrastruktur salah salah satunya di sektor finansial digital.

Atas akuisisi ini, MC Payment berganti nama menjadi PT Iforte Payment Infrastructure dan merilis iFortepay. CEO iForte dan Protelindo Group, Ferdinandus Aming Santoso menerangkan, akuisisi MC Payment Group menjadi iFortepay merupakan langkah strategis untuk memperkuat ekosistem di sektor infrastruktur finansial digital Indonesia.



“Kami sangat antusias dengan kehadiran iFortepay semakin memperkuat ekosistem di sektor infrastruktur finansial digital dan sekaligus menjadi added value sehingga memberikan nilai lebih. Diversifikasi layanan ini diharapkan akan berdampak positif bagi iForte dan Protelindo Group dalam industri connectivity di Tanah Air,” ujar Aming dalam keterangan persnya, Senin (8/1/2024).

Sebagai platform payment gateway yang beroperasi di Indonesia sejak 2005, MC Payment telah menjalin kerja sama dengan banyak pihak, antara lain PT ALTO Network (ALTO). Kerja sama ini diharapkan semakin diperkuat secara strategis, di mana ALTO, iForte, dan iFortepay akan bekerja sama dalam solusi pembayaran end-to-end pada para pelaku industri.



Menanggapi kolaborasi ini, Valerino Wijaya, Direktur iFortepay menyebutkan kerja sama ini akan memperkuat posisi iFortepay sebagai penyedia layanan pembayaran di Indonesia. "Dengan dukungan iForte dan ALTO, kami yakin dapat memberikan solusi inovatif dan membawa pengalaman pembayaran digital ke tingkat lebih tinggi," katanya.

Kolaborasi ini mereka yakini akan memperkuat posisi berbagai pihak sebagai pemain kunci dalam sektor infrastruktur keuangan digital di Indonesia.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2397 seconds (0.1#10.140)