Cara Login SSCASN untuk Seleksi CPNS dan PPPK, Ternyata Mudah!

Kamis, 06 Oktober 2022 - 16:39 WIB
loading...
Cara Login SSCASN untuk Seleksi CPNS dan PPPK, Ternyata Mudah!
Cara login SSCASN untuk seleksi CPNS dan PPPK bisa dilakukan dengan mudah. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Cara login SSCASN untuk seleksi CPNS dan PPPK bisa dilakukan dengan mudah. Dengan memahami ulasan ini, Anda tidak perlu bingung lagi ketika mencoba masuk atau login di laman SSCASN.

Untuk diketahui, SSCASN sendiri merupakan akronim dari Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara . Adapun laman SSCASN tersebut adalah situs resmi untuk melakukan pendaftaran ASN secara nasional.

Baca juga : Cara Buat Akun SSCASN untuk Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2022

Dikutip dari pemberitaan MPI, situs tersebut tak hanya terbuka untuk pendaftaran CPNS saja, melainkan juga digunakan untuk seleksi pendaftaran PPPK serta Sekolah Kedinasan.

Pada tahun 2022 ini, pemerintah Indonesia diperkirakan akan membuka sekitar 530.028 lowongan PPPK. Sedangkan untuk CPNS sendiri ditiadakan alias tidak ada di tahun ini.

Bagi yang berminat untuk mengikutinya, pendaftaran dilakukan secara online melalui situs Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara atau SSCASN. Anda bisa mengaksesnya melalui link sscasn.bkn.go.id.

Baca juga : Begini Tahapan Pendaftaran Akun di Portal SSCASN Seleksi Guru PPPK Tahap II

Berikut cara login SSCASN untuk mendaftar seleksi CPNS dan PPPK dengan mudah.

1. Sebelum mengakses laman resminya, silahkan persiapkan terlebih dahulu persyaratan yang dibutuhkan, seperti KTP, KK, Ijazah, dan sebagainya.
2. Berikutnya, buka laman resmi SSCASN di browser perangkat Anda.
3. Setelahnya, silahkan buat akun baru atau registrasi. Masukkan identitas diri yang diminta seperti NIK, Nomor KK, dan lainnya.
4. Selanjutnya, terus ikuti instruksi yang diberikan. Lalu, jika sudah selesai, login kembali ke situs sscasn.bkn.go.id.
5. Lanjut, silahkan lengkapi data dan identitas diri yang masih kosong. Pastikan data yang nantinya dimasukkan sudah benar dan valid.
6. Setelah itu, pilihlah jenis seleksi, nama instansi, formasi yang dipilih, pendidikan serta jabatan.
7. Berikutnya, unggah beberapa dokumen yang diminta. Jangan lupa juga untuk memeriksa resume sebelum lanjut ke langkah selanjutnya.
8. Terakhir, Anda hanya perlu mencetak kartu informasi akun.
9. Selesai.

Demikian ulasan mengenai cara login SSCASN untuk mendaftar seleksi CPNS dan PPPK dengan mudah. Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan Anda.
(bim)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1570 seconds (10.101#12.26)