Ini Link Pendaftaran CPNS 2024, Lengkap dengan Cara Daftarnya!

Sabtu, 31 Agustus 2024 - 08:22 WIB
loading...
Ini Link Pendaftaran...
Link pendaftaran CPNS 2024 lengkap dengan cara daftarnya penting dipahami. Foto: Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Link pendaftaran CPNS 2024 penting diketahui. Bagi Anda yang berminat untuk mendaftar bisa menyimak ulasannya sebagai persiapan.

Pendaftaran CPNS 2024 dijadwalkan dibuka pada Selasa, 20 Agustus. Untuk tahun ini, pemerintah menyediakan formasi mencapai 250.407 yang terbagi atas penempatan instansi pusat dan instansi daerah.

Bagi Anda yang ingin mengikuti seleksinya, langkah pertama untuk dilakukan adalah mendaftarkan diri. Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, pendaftaran CPNS 2024 dilakukan secara online melalui laman Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN).

Berikut ini informasi link pendaftarannya.

Link Pendaftaran CPNS 2024

Pendaftaran CPNS 2024 dilakukan secara daring. Akses pendaftarannya sendiri dilakukan di website SSCASN BKN.
Berikut link pendaftaran CPNS 2024: sscasn.bkn.go.id

Cara Daftar CPNS 2024

Setelah mengetahui link pendaftaran, calon peserta juga perlu tahu langkah-langkah mendaftarnya. Berikut panduan mudahnya:

-Buat akun SSCASN
Jadi, sebelum bisa mengikuti rangkaian seleksi, pelamar wajib membuat akun SSCASN terlebih dahulu. Caranya mudah, cukup klik menu “Buat Akun” pada link sscasn.bkn.go.id

Selanjutnya, isikan biodata yang diminta, seperti NIK, nomor KK, nama lengkap sesuai KTP, dan lainnya. Ikuti prosedurnya sampai akun benar-benar selesai dibuat.

-Login ke akun yang dibuat
Apabila akun telah berhasil dibuat, pelamar bisa login melalui link yang sama seperti di atas. Setelahnya, peserta bisa melanjutkan tahapan mengisi biodata dan mengunggah dokumen yang dibutuhkan.

-Pilih formasi
Kemudian, peserta bisa mulai melamar pada instansi yang diinginkan. Jika dirasa sudah cocok persyaratannya, lanjutkan untuk mengisi data yang diminta.

-Tahap akhir
Setelah pendaftaran selesai, peserta bakal mendapatkan rangkuman atau resume seleksi CPNS 2024. Peserta juga dapat mengunduh kartu pendaftaran CPNS sebagai kartu identitas untuk mengikuti seleksi nantinya.



Demikian ulasan mengenai link pendaftaran CPNS 2024 lengkap dengan cara daftarnya. Semogabermanfaat.
(dan)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2154 seconds (0.1#10.140)