Elon Musk Dikabarkan Ajukan Penawaran Kembali untuk Beli Twitter Seharga Rp669 Triliun

Rabu, 05 Oktober 2022 - 08:03 WIB
loading...
Elon Musk Dikabarkan Ajukan Penawaran Kembali untuk Beli Twitter Seharga Rp669 Triliun
CEO SpaceX dan Tesla Elon Musk dilaporkan menawarkan kembali untuk membeli Twitter seharga USD44 miliar atau Rp667,7 miliar. Foto/SpaceX/Space
A A A
TEXAS - CEO SpaceX dan Tesla Elon Musk dilaporkan menawarkan kembali untuk membeli Twitter seharga USD44 miliar atau Rp669 triliun. Penawaran ulang ini dilakukan untuk menghormati penawaran pertama yang pernah diajukan pada bulan April 2022.

Penawaran Elon Musk untuk membeli Kembali perusahaan media sosial itu dilaporkan Bloomberg dan The Washington Post pada 4 Oktober 2022. “Karena ada ketidakpercayaan besar di kedua belah pihak, para pemimpin Twitter mempertanyakan apakah surat itu mewakili manuver hukum,” tulis Post dikutip SINDOnews dari laman Space.com, Rabu (5/10/2022).

Sebelumnya diketahui, Elon Musk mengumumkan pembelian Twitter, namun dia meminta Twitter dapat menunjukkan bahwa kurang dari 5% penggunanya adalah bot, akun palsu atau spam. Namun, rencana itu tidak terwujud, Musk, pengusaha miliarder itu mengajukan dokumen menarik diri dari kesepakatan pada bulan Juli.

Baca juga; Batal Membeli Twitter, Elon Musk Dikecam

Twitter kemudian menggugat Musk atas pembatalan pembelian itu agar dia tetap menepati janjinya. Sidang kasus ini dijadwalkan digelar di Delaware Court of Chancery pada 17 Oktober, seperti yang dicatat The Washington Post.

“Ini adalah tanda yang jelas bahwa Musk mengakui peluang untuk menang versus dewan Twitter di pengadilan sangat tidak mungkin. Kesepakatan USD44 miliar ini akan diselesaikan dengan satu atau lain cara,” kata Dan Ives, seorang analis di Wedbush Securities, sebuah perusahaan investasi yang berbasis di Los Angeles, menulis dalam catatan Selasa yang dikutip oleh Washington Post.

Ini bukan satu-satunya berita tentang Twitter dan Musk hari ini. Pada hari Senin 3 Oktober 2022, Musk men-tweet sebuah proposal untuk membantu mengakhiri invasi Rusia ke Ukraina. Gagasan miliarder itu termasuk mengizinkan Rusia untuk mempertahankan Krimea, yang dicaplok negara itu dari Ukraina pada 2014.

Baca juga; Twitter Akhirnya Resmi Seret Elon Musk ke Meja Hijau
Elon Musk Dikabarkan Ajukan Penawaran Kembali untuk Beli Twitter Seharga Rp669 Triliun


Kemudian mengadakan pemilihan yang diawasi oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa di wilayah yang dianeksasi Rusia selama invasi saat ini, yang dimulai pada Februari. “Rusia pergi jika itu kehendak rakyat,” tulis Musk.

Proposal telah menggosok banyak orang dengan cara yang salah. Salah satunya adalah grandmaster catur Garry Kasparov, yang sering mengkritik Presiden Rusia Vladimir Putin yang lahir di bekas Uni Soviet tetapi telah tinggal di New York City sejak 2013.

“Ini adalah kebodohan moral, pengulangan propaganda Kremlin, pengkhianatan terhadap keberanian & pengorbanan Ukraina, dan meluangkan waktu beberapa menit untuk menjelajahi Krimea di Wikipedia tentang realitas mengerikan saat ini dari perang berdarah Putin,” cuit Kasparov.
(wib)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1409 seconds (11.252#12.26)