Batal Membeli Twitter, Elon Musk Dikecam

Kamis, 14 Juli 2022 - 05:03 WIB
loading...
Batal Membeli Twitter, Elon Musk Dikecam
Elon Musk dikecam usai batal membeli Twitter. FOTO/ IST
A A A
MENLO PARK - Twitter Inc. mengecam Elon Musk, mengklaim individu terkaya di dunia 'sadar' telah melanggar perjanjian pembelian perusahaan media sosial itu.

Pernyataan itu muncul beberapa hari setelah CEO Tesla Inc berusaha menarik diri dari tawaran pengambilalihan perusahaan senilai USD44 miliar.

BACA JUGA - Twitter Tertarik Beli TikTok

Al Jazeera melaporkan, dalam surat yang disampaikan kepada Musk, Twitter bersikeras bahwa pihaknya tidak melanggar ketentuan dalam perjanjian merger seperti yang dituduhkan Musk pada Jumat lalu karena ingin membatalkan rencana akuisisi.

Sebaliknya, perusahaan media sosial mengklaim Musk `secara sadar dan sengaja` melanggar perjanjian.

Twitter Inc melalui surat tersebut menegaskan kesepakatan itu tidak dihentikan.

"Twitter menuntut Musk dan pihak terkait untuk mematuhi persyaratan dalam perjanjian termasuk melakukan tanggung jawab mereka untuk melakukan transaksi yang dipertimbangkan dalam perjanjian," jelas perusahaan.

Sementara itu, Reuters melaporkan, Twitter berencana mengambil tindakan hukum terhadap Musk untuk memaksanya menyelesaikan kesepakatan.

"Twitter berencana mengajukan gugatan terhadap Delware minggu ini," jelas sumber tersebut.

Saham Twitter dilaporkan jatuh hari ini setelah Elon Musk mengumumkan untuk menarik diri dari tawaran pengambilalihan. Saham media sosial ditutup turun 11,3 persen pada USD32,65 di sesi pertama.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1436 seconds (11.97#12.26)