Rilis Bulan Ini, Begini Bocoran Spesifikasi iPhone 14

Rabu, 31 Agustus 2022 - 12:12 WIB
loading...
Rilis Bulan Ini, Begini Bocoran Spesifikasi iPhone 14
iPhone 14 kabarnya akan rilis pada September tahun ini. Foto DOK Ist
A A A
JAKARTA - iPhone 14 kabarnya akan rilis pada September tahun ini. Informasi tersebut tentu membuat para pecinta produk Apple ingin mengetahui apa spesifikasinya .

Dilansir dari Bloomberg, peluncuran iPhone 14 ini ditargetkan lebih maju menjadi 7 September dari yang sebelumnya diekspektasikan pada 16 September.

Baca juga : Diprediksi iPhone 14 Bakal Bawa Kamera 48MP

Meskipun belum terdapat informasi yang resmi dikeluarkan oleh pihak Apple, namun telah banyak bocoran mengenai spesifikasinya.

Berikut spesifikasi yang akan diusung oleh iPhone 14 dilansir dari tomsguide.com :

1. Desain

Desain dari iPhone 14 ini kemungkinan akan mirip dengan pendahulunya dan juga diperkirakan masih mempertahankan notch atau poni di bagian layarnya. Tonjolan kamera belakang seperti iPhone 13 juga hendak diusung di iPhone 14 ini.

Sementara untuk iPhone 14 Pro atau Pro Max akan merubah aspek layarnya dengan menghilangkan notch dan menggantinya dengan lubang kecil seperti kebanyakan ponsel android. Namun lubang tersebut nantinya juga akan dibarengi dengan bentuk seperti pil di sebelahnya.

2. Warna

Untuk opsi warna iPhone 14 sempat dikatakan ada opsi warna Midnight, Starlight, dan Product RED seperti biasa, dengan warna biru saat ini akan diganti dengan warna biru langit yang lebih terang.

3. Layar

Sempat dilaporkan bahwa iPhone 14 standar dan 14 pro akan mengusung layar sebesar 6,1 inci. Mengingat iPhone 13 Pro dan 13 Pro Max memiliki tampilan kecepatan refresh 120Hz, maka kemungkinan iPhone 14 juga akan menggunakan teknologi yang sama.

Satu laporan dari The Elec mengungkapkan setidaknya satu model iPhone 14 akan menampilkan layar LTPS , yang berarti panel 60Hz dapat bertahan.

4. Kamera

Menurut informasi yang beredar kamera iPhone 14 Pro dan 14 Pro dan Pro Max akan dibekali dengan kamera utama dengan sensor 48 MP. Sebelumnya, iPhone 13 series memiliki kamera beresolusi 12 MP.

Sementara untuk iPhone 14 standar akan menggunakan kamera yang sama seperti pendahulunya yaitu 12 MP. iPhone 14 series kabarnya juga akan dilengkapi bukaan lensa (aperture) f/1.9 dengan kemampuan fokus otomatis (autofokus) yang ditingkatkan.

Baca juga : iPhone 14 Masih Samar, Kini Muncul Bocoran iPhone 16

5. Chipset dan Penyimpanan

Dapur pacu iPhone 14 standar dan Max akan dibekali dengan chipset Apple A15 Bionic, sama seperti iPhone 13 series. Sementara untuk iPhone 14 Pro dan Pro Max akan menggunakan chipset Apple A16 atau A16 Pro Bionic.

Rumor sejauh ini mengklaim bahwa keempat model iPhone 14 akan memiliki RAM 6GB, peningkatan dari 4GB pada iPhone 13 dan iPhone 13 mini .

Memory yang dipakai dalam iPhone 14 ini diperkirakan paling kecil adalah 128 GB dan untuk Pro dan Pro Max pilihan memory paling kecil adalah 256 GB..

6. Mengandalkan E-SIM

Beredar rumor bahwa iPhone 14 akan menjadi iPhone pertama yang tidak dibekali slot SIM card fisik dan hanya mengandalkan E-SIM. Sistem ini tidak bisa di lepas pasang seperti kartu SIM biasa.

Memasukkan E-SIM ini adalah dengan memindai kode QR pada aplikasi operator seluler yang digunakan atau dengan cara menginstal paket seluler yang ditetapkan.

Itulah bocoran spesifikasi iPhone 14 dimana informasi tersebut bisa saja terdapat perbedaan setelah ponsel besutan Apple ini rilis.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2477 seconds (0.1#10.140)