Diprediksi iPhone 14 Bakal Bawa Kamera 48MP

Rabu, 30 Maret 2022 - 23:06 WIB
loading...
Diprediksi iPhone 14 Bakal Bawa Kamera 48MP
Selama ini, Apple tidak begitu fokus dengan megapixel pada kamera iPhone, tetapi untuk kamera terbarunya diperkirakan akan menggunakan kamera 48MP. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Selama ini, Apple tidak begitu fokus dengan megapixel pada kamera iPhone. Bisa dilihat di mana pabrikan lain sudah menggunakan kamera 108MP, iPhone 13 Pro terbaru masih menggunakan kamera 12MP.

Namun menurut analis Ming-Chi Kuo, Apple akan mulai menyematkan kamera dengan megapixel tinggi di iPhone 14 Pro dan Pro Max tahun ini. Adapun kamera yang disematkan adalah kamera 48MP, melansir dari Ubergizmo, Rabu (30/3/2022).

Menurut Kuo, panjang tonjolan kamera secara diagonal akan meningkat sampai 35 persen, sementara ketinggiannya naik sekitar 10 persen karena resolusi kamera lebih besar.



Sebelumnya, Kuo pernah memperkirakan tonjolan pada kamera belakang iPhone tahun ini akan berkurang. Sementara untuk jumlah kamera, iPhone 14 diperkirakan akan memiliki dua sampai tiga kamera belakang bergantung pada model.

Ini merupakan lompatan besar dari 12MP ke 48MP, meskipun belum dapat dipastikan seberapa bagus kualitasnya. Tapi yang jelas dengan megapixel yang lebih tinggi maka akan memungkinkan mencetak foto dengan detail lebih tajam.

Bagaimanapun ini masih sebatas bocoran dan spekulasi. Hingga saat ini pihak Apple sendiri belum memberikan konfirmasi.

Jadi kita tunggu saja hingga perangkat benar-benar diluncurkan beberapa bulan mendatang.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3120 seconds (0.1#10.140)