Cara Mematikan Suara Kamera iPhone, Gampang Banget!

Sabtu, 26 Maret 2022 - 20:55 WIB
loading...
Cara Mematikan Suara Kamera iPhone, Gampang Banget!
Cara mematikan suara kamera iPhone mudah dengan trik sederhana. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
JAKARTA - Cara mematikan suara kamera iPhone bisa dilakukan dengan beberapa langkah mudah. Bahkan, tidak perlu tambahan aplikasi.

Wajar jika mematikan suara kamera iPhone sedikit rumit. Ini karena kebijakan Apple yang memang cukup ketat. Mereka ingin pengguna bijak, dengan tidak mengambil foto diam-diam atau tanpa persetujuan (consent) dari subyek.

Tapi, pengguna masih bisa menyiasatinya. Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk mematikan kamera iPhone.

1. Aktifkan Tombol Silent
Cara Mematikan Suara Kamera iPhone, Gampang Banget!

Cara termudah untuk mematikan suara kamera di iPhone 13, 12, 11, X, 8, 7, 6, SE, atau model lainnya adalah dengan menekan tombol mute di samping perangkat Anda. Setiap model iPhone memiliki tombol dering/senyap di sisi kiri, di bagian atas.

Dalam mode senyap, iPhone Anda tidak akan berdering untuk panggilan dan peringatan lainnya. Namun, akan bergetar. Yang terpenting, iPhone dalam mode senyap mencegah suara kamera.

2. Sambil merekam video
Cara Mematikan Suara Kamera iPhone, Gampang Banget!

Cara termudah adalah Anda mengambil gambar/memotret sambil merekam video. Pertama, buka aplikasi Camera. Pilih mode Video. Sentuh tombol Rec warna merah. Lalu, sentuh tombol shutter di samping untuk mengambil foto.

3. Menghubungkan ke Earphone
Jika Anda menggunakan headphone atau earbuds di iPhone, maka suara shutter akan terdengar hanya di earphone Anda. Caranya cukup hubungkan earphone selot Lightning di iPhone Anda. Atau gunakan headset Bluetooth.



4. Mengecilkan Volume
Anda bisa menonaktifkan suara kamera di iPhone dengan cara mengecilkan suara volume di perangkat Anda. Caranya, bisa dengan menekan tombol volume. Tentu, sebelum membuka aplikasi kamera. Jika aplikasi kamera sudah terbuka, maka tombol volume akan menjadi shutter.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1771 seconds (0.1#10.140)