LG WashTower Compact, Mesin Cuci dan Pengering Berdesain Menara

Senin, 22 Agustus 2022 - 15:10 WIB
loading...
LG WashTower Compact, Mesin Cuci dan Pengering Berdesain Menara
LG WashTower Compact dipamerkan di ajang IFA 2022. Foto: dok LG
A A A
JERMAN - LG Electronics (LG) akan membawa inovasi baru di ajang IFA 2022 di Berlin, 2-7 September 2022 mendatang. Ini masih ada hubungannya dengan cuci-mencuci dan pengering pakaian.

Inovasi itu adalah WashTower Compact , yakni mesin cuci dan pengering pakaian yang punya desain unik. Ditumpuk seperti menara. Sehingga tidak butuh banyak tempat. Ideal saat diletakkan di apartemen atau sudut ruangan.

”Desain WashTower Compact benar-benar ringkas, sehingga pengguna lebih nyaman,” beber Lyu Jae-cheol, Presiden LG Electronics Home Appliance & Air Solution Company.

Walau ringkas, kapasitasnya pencuciannya besar. Yakni, 13 kg untuk mesin cuci dan 10 kg untuk pengering. ”Dimensi ketinggian dibuat dengan memperhitungkan benar kenyamanan jangkauan penggunanya,” ujar Lyu Jae-cheol.

LG WashTower Compact, Mesin Cuci dan Pengering Berdesain Menara

Bentuk WashTower Compact memang menjulang cukup tinggi. Mesin cuci di bawah, sementara pengering di atas. Menariknya, tetap terlihat estetis dan mnimalis. ”Sebab desainnya unibodi dan datar. Sehingga terlihat menyatu,” ujar Lyu.

Kendali pengoperasiannya pun tak susah. Ada Center Control diantara mesin cuci dan pengering. ”Melalui panel kendali ini, pengguna dapat mengontrol kedua perangkat secara keseluruhan,” ungkap Lyu.

Untuk teknologinya, ada Artificial Intelligence Direct Drive (AI DD). Yakni, kecerdasan buatan agar mesin cuci mampu mengidentifikasi pola pencucian paling sesuai bagi beragam bahan pakaian. Termasuk gerak drum pencucian, suhu air dan waktu pencucian.

Ada juga fitur Smart Pairing, dimana mesin pengering otomatis melakukan penyesuaian proses pengeringan dengan pilihan siklus sesuai kebutuhan pencucian sebelumnya.

Fitur lainnya adalah opsi mempersingkat waktu pencucian dan pengeringan. Bila waktu pencucian dipersingkat dengan TurboWash 360, maka waktu pengeringan dipersingkat dengan fitur Prepare to Dry.



LG WashTower Compact akan dipamerkan di Hall 18, Messe Berlin sepanjang penyelenggaraan IFA 2022 mulai dari 2-6 September 2-6 di Berlin, Jerman.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2703 seconds (0.1#10.140)