Skolla Kenalkan Pembelajaran Teknologi Metaverse Pertama di Indonesia

Minggu, 21 Agustus 2022 - 03:20 WIB
loading...
Skolla Kenalkan Pembelajaran Teknologi Metaverse Pertama di Indonesia
Rencana Indonesia menuju Metaverse mendapat dukungan dari Industri Blockchain. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Dalam rangka menyemarakkan HUT Ke-77 Republik Indonesia, Skolla melalui Komunitas Belajar Seru Poll (Kombespoll) mengenalkan metode pembelajaran menggunakan teknologi Metaverse kepada pelajar Indonesia melalui acara “Peluncuran Pelajar Indonesia 37 Provinsi & Asia Go Metaverse”.

Skolla merupakan platform pendidikan yang berfokus mengembangkan metode pembelajaran yang imersif (nyata dan berkesan) dengan mengadaptasi teknologi Metaverse.



“Selamat datang di masa depan pendidikan Indonesia. Selamat datang di Skollaverse (ruang Metaverse Skolla)” kata Devlin Hazrian Saleh, selaku CEO Skolla dan Pembina Kombespoll dalam menyambut seluruh hadirin, sekaligus meresmikan pembukaan Skollaverse dalam acara yang berlangsung tanggal 18 Agustus 2022 di Skollaverse, disiarkan juga melalui Zoom dan YouTube.

Acara ini dihadiri oleh Purwosusilo M.Pd (Wakil Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta), Billy Mambrasar S.T., B.Sc., MBA, M.SC. (Stafsus Presiden RI Bidang Pendidikan, Inovasi, dan Daerah Terluar), serta guru dan pelajar dari berbagai daerah Indonesia.

Skollaverse sendiri dapat diakses melalui aplikasi Skolla berbasis website. Purwosusilo (Wakil Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta) di acara “Peluncuran Pelajar Indonesia 37 Provinsi & Asia Go Metaverse”

Purwosusilo menyampaikan, bahwasanya pendidikan adalah investasi peradaban yang menjadi faktor utama dalam sebuah kemajuan bangsa.

Hal ini terbukti dari cita-cita bangsa Indonesia untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, yang tertuang dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945.

“Kami dari Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada jajaran Kombespoll Skolla, kepada seluruh panitia serta pihak yang telah menyiapkan dan mendukung terselenggaranya kegiatan ini (Peluncuran Pelajar Indonesia 37 Provinsi & Asia Go Metaverse) sebagai upaya kita bersama menciptakan pendidikan yang lebih maju dan berkualitas dengan berlandaskan nilai-nilai Pancasila” ujar Purwosusilo.

Billy Mambrasar (Stafsus Presiden RI Bidang Pendidikan, Inovasi, dan Daerah Terluar) di acara “Peluncuran Pelajar Indonesia 37 Provinsi & Asia Go Metaverse”
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1969 seconds (0.1#10.140)