Ogah Gagal Kembangkan Metaverse, Mark Zuckerberg Luncurkan Kacamata Pintar

Jum'at, 29 September 2023 - 08:16 WIB
loading...
Ogah Gagal Kembangkan Metaverse, Mark Zuckerberg Luncurkan Kacamata Pintar
Meta bekerja sama dengan Ray-Ban meluncurkan kacamata pintar yang menampilkan dua kamera tersembunyi. Foto/Meta/Daily Mail
A A A
MENLO PARK - Meta bekerja sama dengan Ray-Ban meluncurkan kacamata pintar yang menampilkan dua kamera tersembunyi. Tampaknya CEO Meta Mark Zuckerberg berusaha mati-matian untuk mempertahankan minat pada metaverse.

Sekilas kacamata seharga 299 poundsterling atau Rp5,6 juta terlihat seperti kacamata untuk bergaya lainnya. Namun, kacamata yang diluncurkan pada ajang Meta Connect 2023 menampilkan dua kamera tersembunyi serta kemampuan Artificial Intelligence (AI) baru.

Setelah diperiksa lebih dekat, terdapat dua kamera kecil tersembunyi di bingkainya yang memungkinkan pemakainya mengambil foto dan video secara diam-diam. Perangkat wearable terbaru dari Meta ini juga menghadirkan kemampuan AI baru.



Kemampuan ini dapat mengidentifikasi tempat dan objek yang dilihat, serta melakukan terjemahan bahasa secara real-time. “Kacamata pintar adalah faktor bentuk ideal yang memungkinkan asisten AI melihat apa yang Anda lihat dan mendengar apa yang Anda dengar,” kata Mark Zuckerberg dikutip SINDOnews dari laman Daily Mail, Jumat (29/9/2023).

Mark Zuckerberg saat mengumumkan kacamata baru tersebut pada konferensi Connect di kantor pusat Meta di Silicon Valley menyebutkan, kemajuan AI memungkinkan menciptakan (aplikasi) dan persona berbeda yang membantu mencapai berbagai hal.

“Termasuk kacamata pintar ini akan memungkinkan kita menyatukan semua ini menjadi sebuah faktor bentuk penuh gaya yang dapat kita pakai,” ujarnya.

Kacamata pintar Meta Ray-Ban generasi kedua dilengkapi speaker yang ditingkatkan dengan bass yang lebih besar, volume maksimum yang lebih tinggi, dan audio terarah yang lebih baik. Sementara itu, kamera ultra lebar 12MP baru memungkinkan pemakainya mengambil foto dan merekam video hingga 60 detik.



“Kami juga membuat LED privasi yang berkedip di bagian luar kacamata lebih besar dan lebih terlihat. Jadi orang lain tahu ketika seseorang mengambil foto atau video atau melakukan streaming langsung dari kacamata,” kata Meta.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1236 seconds (0.1#10.140)