BMW Luncurkan Kacamata Pintar Khusus Bikers

Senin, 10 Juli 2023 - 17:42 WIB
loading...
BMW Luncurkan Kacamata Pintar Khusus Bikers
BMW Motorrad ConnectedRide Smartglasses. FOTO/ RA
A A A
BERLIN - BMW Motorrad memperkenalkan kacamata pintar ConnectedRide Smartglasses. Hal ini mengubah pandangan banyak orang yang dulu masih dianggap sebagai fiksi ilmiah menjadi kenyataan.


Kacamata sepeda motor yang inovatif ini menyediakan teknologi tampilan kepala yang sudah familiar dari sektor otomotif.

Ini memproyeksikan semua data yang relevan, seperti navigasi, kecepatan, atau gigi, dan ditampilkan langsung ke bidang penglihatan pengendara secara real time.

BMW Motorrad ConnectedRide Smartglasses dapat dengan mudah dihubungkan ke smartphone melalui Bluetooth dan aplikasi.

Bahkan, pengendara dapat mengaturnya melalui multicontroller yang ada di setang motor.

Kacamata pintar ini hadir untuk meningkatkan keselamatan pengendara, karena tak perlu memegang smartphone saat berkendara.

Kacamata ini juga memiliki desain dengan tingkat kenyamanan tinggi, yang telah disesuaikan dengan kebutuhan khusus para pengendara.

Ini akan membuat setiap pengendara akan nyaman menggunakannya ketika melakukan perjalanan jarak jauh. BMW Motorrad ConnectedRide Smartglasses juga dapat disesuaikan dengan berbagai helm dan bentuk wajah, sehingga cocok untuk setiap individu.

Kacamata pintar ini juga telah dilengkapi dengan baterai lithium-ion, yang memungkinkan pengoperasian hingga sepuluh jam. Sehingga, para pengendara motor tak perlu khawatir akan kehabisan daya saat di perjalanan.

BMW Motorrad menawarkan dua set lensa UVA/UVB bersertifikat lengkap dengan bingkainya. Satu set lensa transparan 85 persen dapat digunakan untuk helm dengan pelindung matahari terintegrasi.

Sementara satu set lainnya memiliki lensa berwarna yang mengubah kacamata pintar menjadi kacamata hitam. Ini akan mengurangi cahaya yang masuk sehingga membuat mata tidak mudah lelah saat berkendara.

Untuk pengendara yang memakai kacamata khusus, BMW Motorrad menyediakan penggantian lensa dan disesuaikan dengan ketajaman visual yang diperlukan oleh ahli kacamata menggunakan adaptor RX.

BMW Motorrad ConnectedRide Smartglasses resmi diperkenalkan pada 7 Juli 2023, dalam acara BMW Motorrad Days di Berlin. Kacamata pintar ini dibanderol 690 euro atau setara Rp11,4 jutaan.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2962 seconds (0.1#10.140)