Inilah 5 Tips Kartu Kredit Aman dari Penipuan Carding, Kenali dan Pahami

Minggu, 14 Agustus 2022 - 14:58 WIB
loading...
A A A
Teknisnya, akan muncul notifikasi ketika ada transaksi dari kartu kredit Anda yang mencurigakan. Misalnya, besaran kredit melebihi batas tertentu atau aktivitas tidak wajar lainnya. Dengan bantuan fitur ini, setidaknya pemilik kartu bisa menghindari tindak penipuan carding.

Hati-Hati Menggunakan Kartu Kredit
Tips kartu kredit aman dari penipuan carding yang berikutnya adalah selalu waspada saat menggunakan kartu kredit, khususnya saat melakukan transaksi di tempat umum.

Seorang carder bisa beroperasi dimana saja. Bisa dari ATM, Toko, hingga tempat tak terduga lainnya.

Jika menjumpai mesin pembayaran yang mencurigakan, akan lebih jika Anda menggunakan metode pembayaran lain dalam transaksi. Intinya, jangan sekali-kali kartu kredit tersebut lepas dari pandangan Anda.



Gunakan Aplikasi Anti-Malware di Perangkat Anda
Terkadang, seorang carder juga menggunakan virus malware untuk menjerat korbannya. Mirip seperti phising, cara ini mencoba mencuri data Anda dengan tautan yang sudah diisi dengan malware.

Sebagai bentuk pencegahan, pengguna disarankan untuk menginstal antivirus atau aplikasi anti-malware. Tujuannya agar virus yang masuk bisa terdeteksi, sehingga kemungkinan kebocoran data kartu kredit Anda bisa diminimalisir.
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2000 seconds (0.1#10.140)