Bayar Tagihan di DANA Bisa Tanpa TopUp, Begini Caranya

Jum'at, 15 Mei 2020 - 22:54 WIB
loading...
Bayar Tagihan di DANA Bisa Tanpa TopUp, Begini Caranya
Kolaborasi DANA dengan Mastercard menjadi sinergi yang menawarkan manfaat bagi masyarakat luas, termasuk membantu mereka dalam melakukan transaksi pembayaran nontunai. Foto/Intan R/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dompet digital DANA menyediakan fitur untuk menyimpan kartu debit atau kredit . DANA berkolaborasi dengan Mastercard Indonesia melalui salah satu fitur yang dikembangkannya, yakni Simpan Kartu atau Binding Card. (Baca juga: Catat, Transaksi Kartu Kredit Wajib Pakai PIN Mulai 1 Juli 2020 )

Melalui fitur simpan kartu di dompet digital DANA, pengguna Mastercard dapat melakukan transaksi seperti membayar tagihan listrik, telepon, air, internet, TV kabel, dan gas dengan aman

Business Development Director DANA Dedy Sahat, mengatakan, kartu tersebut dikoneksikan dengan aplikasi DANA, maka semua transaksi-transaksi tinggal dilakukan dan sumber dananya dari MasterCard. Diharapkan, kolaborasi yang dilakukan dengan MasterCard Indonesia bisa menjadi solusi tepat bagi masyarakat dalam bertransaksi sehingga mereka bisa bertransaksi di rumah saja.

"Kolaborasi DANA dengan Mastercard menjadi sinergi yang menawarkan manfaat bagi masyarakat luas, termasuk membantu mereka dalam melakukan transaksi pembayaran nontunai secara mudah, praktis, nyaman, dan aman dari mana pun, kapan pun, selama masa pandemi ini,” kata Dedy Sahat saat Virtual Konferensi Pers Kolaborasi DANA & Mastercard di Jakarta, Jumat (15/5/2020).

Untuk menggunakan fitur ini, pemegang kartu debit dan kartu kredit Mastercard yang telah menjadi pengguna DANA dapat mengikuti langkah-langkah berikut:
1. Buka halaman Saya di Beranda DANA.
2. Pilih Kartu Tersimpan lalu tap + KARTU BARU.
3. Masukkan informasi detail kartu debit/kartu kredit Mastercard.
4. Masukkan nomor OTP yang telah dikirim via SMS.

DANA memastikan fitur binding card ini dilindungi dengan enkripsi. Sehingga pihaknya tidak menyimpan data-data dari kartu tersebut.

Selain itu, DANA juga mengaktifkan two-factor authentication atau verifikasi dua langkah pada fitur binding card.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2307 seconds (0.1#10.140)