Produk Pengering dan Pelurus Rambut Laris Manis di E-Commerce, Ini Penyebabnya!

Senin, 11 Juli 2022 - 17:00 WIB
loading...
Produk Pengering dan Pelurus Rambut Laris Manis di E-Commerce, Ini Penyebabnya!
Ternyata masyarakat Indonesia sangat perduli dengan perawatan rambut mereka. Foto: dok Tokopedia
A A A
JAKARTA - Masyarakat Indonesia—terutama kaum perempuan—ternyata sangat suka merawat rambut. Buktinya, produk elektronik kecantikan seperti pengering dan pelurus rambut memiliki peminat yang sangat tinggi di e-commerce.

”Sepanjang semester I 2022, Tokopedia mencatat pengering rambut dan pelurus rambut menjadi beberapa produk elektronik kecantikan paling laris di Tokopedia,” ungkap Head of External Communications Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya.

Menrut Ekhel, larisnya produk elektronik kecantikan ini didorong ketersediaan beragam varian serta kemudahaan akses melalui berbagai kampanye di Tokopedia. Salah satunya Cantik Fest.

”Kampanye itu menghadirkan berbagai produk kecantikan, fashion, hingga kebutuhan rumah tangga, dengan berbagai promo menarik seperti harga spesial, diskon, serta cashback hingga lebih dari Rp2 juta,” ujar Ekhel.

Menurutnya, pihak Tokopedia juga berkolaborasi dengan pegiat usaha lokal di industri kecantikan, fesyen, rumah tangga, makanan dan minuman, lantas membuat program seperti Beauty Flash Friday dan Market and Museum.

Ekhel menyebut bahwa sejumlah provinsi yang mengalami kenaikan transaksi tertinggi untuk produk elektronik kecantikan pada semester I 2022 di Tokopedia, dibanding semester I 2021, adalah Papua, Kalimantan Utara, D.I. Yogyakarta, Sumatera Barat dan Jawa Tengah.

BACA JUGA: Cara Membedakan Aplikasi MyPertamina Asli dan Palsu

”Secara keseluruhan, provinsi DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur merupakan beberapa wilayah dengan kenaikan transaksi produk elektronik tertinggi selama semester I 2022, jika dibanding semester I 2021,” kata Ekhel.

Ia juga menyebut bahwa peningkatan transaksi pada produk-produk elektronik di Tokopedia turut dipengaruhi berbagai kampanye seperti Tokopedia Tekno, Super Gadget Day, Mega Electrodeals dan masih banyak lagi.
(dan)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1768 seconds (11.210#12.26)