Begini Cara Merawat Barang Elektronik Supaya Awet dan Enggak Gampang Rusak

Minggu, 03 Juli 2022 - 09:47 WIB
loading...
A A A
Bersihkan secara rutin

Cara merawat barang elektronik yang tidak boleh dilewatkan juga adalah rutin membersihkannya. Kebanyakan orang rutin membersihkan peralatan elektronik hanya saat beberapa bulan usai membelinya saja. Kemudian setelah itu, membiarkannya begitu saja tanpa memperhatikan kebersihannya, hingga akhirnya rusak.

Padahal, jika secara rutin membersihkan peralatan elektronik, terutama pada bagian-bagian sensitif yang sangat berpengaruh terhadap kinerjanya akan membuat barang jadi lebih awet. Pastikan jika bagian-bagian tersebut bebas dari jamur, debu, maupun kotoran lain.

Service rutin di tempat resmi

Sama seperti pembersihan, beberapa barang elektronik juga perlu dilakukan servis secara berkala untuk memastikan performanya tetap optimal. Tetapi, saat melakukan servis ini juga tidak boleh sembarangan.

Cari jasa yang memang sudah memiliki reputasi baik dan staf yang sudah profesional serta berpengalaman. Hal ini dikarenakan agar barang elektronik Anda bisa tetap bekerja dengan baik usai diservis. Anda bisa menggunakan jasa servis dari brand elektronik yang dibeli agar terjamin kualitasnya. Namun di sisi lain, harga yang ditawarkan pasti akan lebih tinggi jika dibandingkan jasa servis biasa.

Namun, jika biaya service sama saja atau bahkan lebih mahal ketimbang membeli barang yang baru, mungkin barang elektronik yang Anda punya memang sudah habis masa pakainya. Anda bisa membeli barang elektronik baru dengan memperhatikan perawatannya ke depan supaya masa pakainya bisa lebih lama dari barang yang Anda miliki sekarang.

Selain itu, beli lah barang elektronik di tempat terpercaya seperti AladinMall by Mister Aladin. Anda tidak perlu mengkhawatirkan keaslian produk karena semua item yang ada di sini dijual langsung oleh official store ternama.

Sebut saja Cosmos, Polytron, LocknLock, Samsung, OPPO, Xiaomi, Infinix, dan masih banyak lagi brand ternama lainnya. Pastinya, brand-brand di atas sudah tidak diragukan lagi dalam menghasilkan produk-produk berkualitas sehingga lebih awet dan tahan lama.


Selain menyediakan barang-barang dengan kualitas terbaik, belanja di AladinMall by Mister Aladin juga lebih murah karena lagi ada Promo 7.7 Awal Bulan Diskon Beneran di mana Anda bisa mendapatkan diskon hingga 77%! Nggak cuma itu aja, beli apa pun di AladinMall by Mister Aladin juga bebas ongkos kirim (ongkir) ke seluruh Indonesia dengan jasa pengiriman SAP!
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7643 seconds (0.1#10.140)