Seribu Kepraktisan dan Manfaat Beralih Menggunakan Absensi Online

Minggu, 26 Juni 2022 - 11:33 WIB
loading...
A A A
1. Fitur Absensi Dilengkapi dengan Time Tracker

Salah satu fitur yang terdapat Aplikasi absensi online adalah fitur absensi yang dilengkapi dengan Time Tracker. Dengan adanya Time Tracker membuat absensi karyawan akan tercatat dengan baik dalam aplikasi tersebut dapat terinput dengan baik pada bagian manajemen Aplikasi absensi online.

Sebenarnya apa manfaat dari time tracker tersebut? Fungsi dari Time tracker ini membuat data terlacak bagaimana ketertiban dan ketepatan waktu absensi dalam kurun waktu tertentu. Jadi apabila karyawan datang di waktu awal, ataupun pada waktu yang mepet dengan jam masuk kerja atau bahkan terlambat, semua hal itu akan terbaca oleh Aplikasi absensi online tersebut.

2. Fitur Pengajuan Izin dan Cuti

Jika pada umumnya ketika menggunakan absensi manual atau konvensional jika ingin mengajukan izin dan cuti masih menggunakan cara kuno, hal ini berbeda jika Anda menggunakan Aplikasi absensi Online. Hal ini dikarenakan pada aplikasi tersedia juga fitur Pengajuan izin dan cuti yang dapat dilakukan dengan mudah dan praktis.

Dari Aplikasi absensi online inilah, HRD akan mengetahui bahwa karyawan telah mengajukan cuti untuk kemudian sang HRD akan memberikan konfirmasi disetujui atau ditolak. Jadi dengan hal ini akan lebih efisien, jika ingin meminta cuti tidak perlu bertatap muka ataupun menulis cuti pada selembar kertas. Apalagi saat di tengah era WFH, karyawan dapat mengajukan cuti hanya dari rumah dengan menggunakan Aplikasi Absensi Online ini.

Fitur yang tak kalah menarik dari Aplikasi Absensi Online yang memudahkan karyawan adalah fitur izin yang membantu karyawan jika sedang ada halangan atau kepentingan mendadak. Karyawan tidak perlu izin menggunakan aplikasi perpesanan pribadi, karena dalam Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur izin yang mudah dilakukan secara online.

3. Fitur Slip Gaji

Fitur yang selanjutnya yang telah disediakan oleh Aplikasi Absensi Online adalah Fitur Slip Gaji sehingga memudahkan karyawan untuk dapat mengakses slip gaji mereka secara digital. Slip gaji digital ini tak hanya memudahkan karyawan tetapi juga memudahkan HRD untuk menyampaikan rincian gaji para karyawannya. Sehingga tidak perlu kertas untuk mencetak rincian gaji dan tidak perlu mendistribusikan satu persatu slip gaji, dengan aplikasi slip gaji dapat diberikan dengan mudah.

Pemberian slip gaji secara digital ini juga menguntungkan para karyawan karena mereka dapat melihat slip gaji mereka tanpa khawatir akan hilang, bahkan slip gaji digital ini dapat disimpan dan diakses kapan pun.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2363 seconds (0.1#10.140)