Seribu Kepraktisan dan Manfaat Beralih Menggunakan Absensi Online

Minggu, 26 Juni 2022 - 11:33 WIB
loading...
A A A
2. Instansi dengan Sistem Remote Working

Kehadiran tak menjadi kendala bagi perusahaan atau instansi yang menerapkan sistem remote working, pasalnya mereka bisa melakukan absensi kehadiran melalui jarak jauh karena perusahaan dapat memantau keberadaan pegawai melalui GPS tracking yang sudah terintegrasi pada sistem mobile presensi tersebut. Contoh instansi atau bisnis yang menerapkan sistem kerja remote working adalah industri media dan startup.

3. Instansi Pendidikan

Mobile Absensi biasanya juga digunakan untuk instansi pendidikan mengingat kampus atau sekolah yang menerapkan pembelajaran jarak jauh ditengah pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia lalu. Selain video conference mahasiswa atau siswa telah diwajibkan untuk mengisi presensi kehadirannya melalui aplikasi presensi online. Hal ini tak hanya berlaku untuk mahasiswa atau siswa saja, absensi ini juga bisa diberlakukan untuk Guru, staff maupun karyawan sekolah.

Mengenal Beberapa Keunggulan Penggunaan Absensi Online

1. Keakuratan dan Kecepatan Data

Dengan melalui penggunaan Absensi Online ini data absensi atau kehadiran baik jam, tanggal atau hari tertentu dapat diakses tanpa adanya perubahan. Hal ini terjadi karena terdapat sistem kunci yang terdapat pada setiap harinya. Dengan hal inilah apabila sang pimpinan berniat untuk melihat data kehadiran karyawan di hari itu. Tak hanya itu baik pimpinan maupun karyawan juga dapat mengaksesnya di waktu itu juga tanpa harus menunggu jam kerja kantor selesai.

Selain itu, dalam Aplikasi absensi online ini juga dapat mengakses data mengenai karyawan yang izin cuti, sakit maupun karyawan yang tidak masuk tanpa adanya keterangan. Hal ini berlaku dikarenakan setiap karyawan pun dapat mengajukan izin atau cuti yang bersifat mendadak, seperti ketika kecelakaan atau sakit melalui aplikasi yang satu ini. Dengan begitu informasi izin,sakit ataupun cuti tersebut dapat diketahui oleh perusahaan pada saat itu juga.

2. Hanya Bermodalkan Smartphone dan Jaringan Internet

Alasan Selanjutnya Anda harus beralih dari absensi manual ke Aplikasi Absensi online adalah hanya dengan bermodalkan smartphone pribadi Anda dan jaringan internet yang memadai. Hal ini dikarenakan Aplikasi tersebut akan dimiliki setiap karyawan pada smartphone pribadi masing-masing maka perusahaan hanya bermodalkan wifi atau jaringan internet saja.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2061 seconds (0.1#10.140)