Seribu Kepraktisan dan Manfaat Beralih Menggunakan Absensi Online

Minggu, 26 Juni 2022 - 11:33 WIB
loading...
A A A
Dengan Aplikasi Absensi Online ini yang hanya bermodalkan koneksi internet, baik tim HR maupun karyawan dapat mengakses aplikasi ini di mana saja dan kapan saja. Anda juga dapat membuka laporan tentang kehadiran kapan saja ketika pimpinan perusahaan membutuhkannya dan untuk fasilitas Wifi sebenarnya telah disediakan hampir di semua perusahaan.

3. Analisa Kinerja Karyawan

Apabila Anda menggunakan Aplikasi Absensi Online pastinya datanya juga akan terbilang akurat, maka dari itu Anda akan semakin mudah memonitor kinerja karyawan anda. Tentu saja hal itu juga akan memudahkan Anda saat ingin melakukan proses evaluasi kerja.

Data absensi yang telah direkam secara lengkap dengan waktu kehadirannya dapat direkap langsung tanpa harus menunggu. Jadi, evaluasi kinerja karyawan dapat dilakukan melalui analisis pola-pola kehadiran karyawan yang dapat dihubungkan dengan kondisi dan juga situasi alam sosial yang sedang terjadi.

4. Mengurangi Biaya Operasional Mesin Fingerprint

Dalam perusahaan yang memiliki jumlah karyawan banyak tentunya memerlukan lebih dari satu titik guna meletakkan mesin fingerprint. Belum lagi apabila terjadi penumpukan kehadiran karyawan pada pintu masuk perusahaan, hal ini tentunya menyebabkan biaya pengeluaran membludak. Apalagi belum lagi biaya operasional perawatan mesin. Maka dari itu penggunaan Aplikasi absensi online dapat meminimalisir hal tersebut.

5. Mengurangi Potensi Kecurangan Data

Aplikasi absensi online memiliki data secara real-time yang artinya apabila saat karyawan melakukan absensi kehadiran pada menit ataupun detik itu juga akan terekam oleh aplikasi tersebut. Potensi kecurangan lainnya yang dapat dilakukan karyawan yaitu titip absen. Untuk mengatasi masalah ini maka Aplikasi absensi online ini telah menyediakan akun dan kata sandi yang berbeda untuk masing-masing karyawan. Sehingga tidak akan mungkin bila akun pribadi masing-masing karyawan dipakai atau diisikan oleh karyawan lain.

Selain itu sesuai dengan kemajuan zaman teknologi kini terdapat Aplikasi Absensi online yang menggunakan sistem geotagging. Apa itu sistem geotagging? Sistem geotagging adalah sistem yang mampu merekam data seperti pengambilan foto, jam, titik lokasi dan lainnya. Dengan adanya hal ini karyawan tidak dapat memanipulasi data dengan mudah. Hal tersebut efektif untuk meminimalisir kecurangan data absensi kehadiran yang dilakukan oleh karyawan yang tidak bertanggung jawab.

Fitur Fitur Yang Tersedia Dalam layanan Absensi Online
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4259 seconds (0.1#10.140)