Seribu Kepraktisan dan Manfaat Beralih Menggunakan Absensi Online

Minggu, 26 Juni 2022 - 11:33 WIB
loading...
A A A
4. Fitur Absensi Keseharian Perjalanan Dinas

Menggunakan Aplikasi Absensi Online ini dapat digunakan untuk segala absensi karena sangat fleksibel. Aplikasi ini dapat diatur untuk absensi harian, absensi lembur maupun absensi untuk perjalanan dinas. Karena pada aplikasi ini juga telah menyediakan fitur tracking Lokasi dan Fitur GPS. Tracking Lokasi adalah satu kebutuhan yang digunakan untuk memantau karyawan yang sedang melakukan perjalanan dinas.

Menggunakan fitur tracking lokasi ini untuk karyawan yang sedang dalam perjalanan dinas terbukti telah memberikan kemudahan kepada pihak HRD untuk memantau perjalanan atau aktifitas karyawan selama perjalanan dinas secara real-time. Selain itu fitur GPS juga tak kalah menarik, dengan adanya fitur GPS tersebut HRD dapat memantau lokasi karyawan yang sedang dalam perjalanan dinas. Hal ini juga meminimalisir kecurangan apabila ada karyawan yang dengan seenaknya mengisi absensi kehadiran di sembarang tempat.

Kesimpulan

Aplikasi Absensi Online merupakan sistem terobosan terbaru dalam sistem pendataan absensi karyawan. Metode tersebut merupakan sistem absen yang dinilai telah memberikan hasil yang lebih efisien dibandingkan dengan sistem absen manual. Hal ini terbukti dapat dilihat dari hasil output yang dihasilkan.

Selain dapat menekan biaya pengeluaran Aplikasi Online ini juga membantu kerja HR dalam melakukan perhitungan kehadiran hingga penggajian karyawan. Tak hanya itu hal ini juga memberikan kemudahan bagi karyawan yang memiliki sistem kerja remote working, mereka bisa dengan mudah melaporkan dan mempertanggungjawabkan kehadirannya tanpa perlu repot datang ke kantor, mereka bisa melakukan absensi kapanpun dan dimanapun.

Oleh karena itu Hr dapat menggunakan Aplikasi Absensi Online Talenta yang memiliki banyak keuntungan yang dapat hr peroleh seperti dapat melihat data absensi dan report karyawan, dapat melakukan approval absensi, lembur, cuti, maupun izin, dapat mendownload data absensi, lembur, cuti, maupun izin lainnya serta dapat melihat statistik harian karyawan.

Selain itu Fitur-fitur yang disediakan dalam aplikasi online Mekari Talenta juga sangat lengkap sehingga memudahkan karyawan dalam melakukan pekerjaan. Seperti Fitur payroll yang dapat membantu perusahaan menghitung payroll karyawan setiap bulannya, Fitur Manajemen Waktu yang membantu perusahaan dengan mudah melakukan proses cuti dan lembur untuk karyawan, Fitur absensi mobile yang memudahkan karyawan dapat absensi kapan dan dimana saja, serta fitur database karyawan yang membantu perusahaan dalam proses pengelolaan data karyawan.

Dengan adanya aplikasi Talenta ini, karyawan dapat dengan mudah melakukan segala kepentingan yang berhubungan dengan absensi yang dapat mudah diakses kapan pun dan di mana pun tanpa harus datang ke kantor. Dengan Mekari Talenta, semuanya dapat dilakukan dengan lebih teratur dan lebih cepat dari sebelumnya yang hanya dilakukan secara manual. Mekari Talenta dapat diakses dengan mudah di https://mekari.com./ Tunggu apa lagi? Yuk, gunakan Mekari Talenta sekarang juga!
(atk)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2108 seconds (0.1#10.140)