Perkuat Digitalisasi Logistik, Danone Gandeng KargoNexus

Kamis, 23 Juni 2022 - 12:14 WIB
loading...
Perkuat Digitalisasi Logistik,  Danone Gandeng KargoNexus
Melalui kolaborasi ini, Kargo telah membantu transformasi digital sistem logistik dan rantai pasokan perusahaan FMCG raksasa tersebut. FOTO/ IST
A A A
NEW YORK - Kargo Technologies, marketplace l ogistik di Indonesia, melalui KargoNexus mengumumkan kerja sama dengan Danone-AQUA untuk memperkuat sistem logistik operasional.

Melalui kolaborasi ini, Kargo telah membantu transformasi digital sistem logistik dan rantai pasokan perusahaan FMCG raksasa tersebut.

Digitalisasi ini membantu sistem pengadaan dan pengiriman menjadi lebih sederhana dan terintegrasi. Perusahaan perlu memiliki sistem manajemen transportasi yang berjalan beriringan dan mensinergikan perencanaan permintaan hulu dengan proses pemenuhan transportasi. Jika ada gangguan rantai pasokan, maka semua aspek akan terpengaruh.



Hal ini juga berlaku untuk Danone-AQUA, sebuah perusahaan yang membutuhkan sistem pengiriman yang terintegrasi. Pada tahun 2022, Danone mengimplementasikan platform KargoNexus dalam membantu mengontrol dan menjamin proses pengiriman barang secara efektif dan efisien.

KargoNexus menyediakan solusi komprehensif untuk mengelola rantai pasokan dan aktivitas logistik. Solusi tersebut memiliki sistem yang lengkap dan terintegrasi dari manajemen pengiriman first mile, mid mile hingga last mile, pemilihan vendor/transporter, pemantauan pengiriman hingga kinerja berbasis data digital melalui pemanfaatan teknologi.

“Di Indonesia, salah satu tantangan utama yang kami hadapi di lapangan adalah banyaknya waktu dan perencanaan yang dibutuhkan untuk berkoordinasi antara vendor dan driver. Dengan solusi teknologi terbaru Kargo, kami dapat menghemat waktu karena vendor dan driver dapat berinteraksi langsung melalui satu platform. Berkat Kargo, kini Danone tidak perlu lagi mengejar-ngejar penyedia truk melalui telepon atau email. Sekarang, status pengiriman telah termpampang rapi dan sangat mudah untuk kami akses,” kata Danone Cycles & Procurement Sr. Manager Logistics, Muhammad Riefqi.

Rama Renspandy, Primary Supply Chain Regional Deployment Manager di Danone, meyakini bahwa kerja sama dengan Kargo akan membantu Danone untuk menyederhanakan sistem transportasi di lapangan. Selain itu, sistem Kargo juga memberikan transparansi yang lebih baik untuk memantau keseluruhan proses.

“Berkat solusi KargoNexus, kami bisa memantau armada yang sedang melakukan pengiriman dengan mudah secara real time sehingga visibilitas waktu kedatangan lebih akurat dan menangani issue lebih cepat dan mudah. Kami juga dapat melihat setiap pergerakan dan aktivitas armada yang membuat kami lebih ringkas dan akurat dalam memprediksi waktu yang dibutuhkan dalam setiap rute menggunakan historical data “ jelas Rama

Co-Founder dan CEO Kargo Technologies, Tiger Fang, mengatakan Kargo berada pada titik temu antara logistik dan teknologi dengan visi membangun infrastruktur digital untuk industri logistik di Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2763 seconds (0.1#10.140)