Mengenal Teknologi Artificial Intelligence di Kamera Galaxy S22 Series 5G

Sabtu, 04 Juni 2022 - 20:54 WIB
loading...
A A A
2. AI Bisa Dilatih
AI pada Galaxy S22 Series 5G telah dibekali teknologi AI Training. Bermodalkan database yang kaya untuk dipelajari, AI ini juga dapat mempelajari tiap foto yang ditangkap oleh pengguna untuk menghasilkan gambar. Dengan begitu, pengguna bisa mendapat foto malam hari yang minim noise, foto bokeh yang lebih smooth, serta foto portrait yang lebih tajam.

3. Membantu Memotret Bulan
Galaxy S22 Series 5G mengusung kemampuan zoom dengan Dual 10MP Telephoto Camera. Bahkan, Galaxy S22 Ultra 5G memiliki fitur 10x Optical Zoom dan 100x Space Zoom, mampu memotret bulan yang berjarak 384.400 kilometer dengan detail.

Saat perangkat melakukan zoom in, AI pada perangkat akan mengenali objek bulan dan fokus pada detail permukaannya dengan menetapkan pengaturan kamera secara otomatis.

Jadi, pengguna tidak hanya melihat bulatan putih saja pada foto yang ditangkap. Perpaduan teknologi OIS, Gyroscope, dan AI pada Galaxy S22 Ultra membuat pengguna bisa memotret bulan tanpa tripod dengan menjaga tangan kita tetap diam.

4. Super Resolution
Fitur Super Resolution berbasis AI membuat foto hasil zoom, baik itu optical zoom maupun space zoom, memiliki kualitas gambar tetap baik. Termasuk mengurangi keburaman yang acap muncul saat memotret dengan zoom. Di sini, AI berperan dalam menyatukan dan memadatkan banyak gambar sekaligus yang diambil dari lensa telephoto untuk membuat foto menjadi lebih detail dan tetap bagus ketika diperbesar.

5. Video Minim Noise
Selain kualitas foto, teknologi AI di Galaxy S22 Series 5G juga mampu meningkatkan kualitas video. Ini penting. Sebab, noise kerap lebih banyak muncul pada video ketimbang foto. Mengapa? Pada foto, perangkat bisa menangkap banyak gambar sekaligus, untuk kemudian diolah dan dipadatkan menjadi satu frame yang lebih bebas noise.

Sebaliknya, saat merekam video perangkat secara konstan mengambil beberapa frame dalam satu detik, seperti 24 FPS untuk kualitas standar, 30 FPS dan 60 FPS untuk hasil yang lebih halus, hingga 120 FPS atau lebih untuk slow motion.

6. Menunjang ISP
Semakin besar resolusi dan FPS di video, maka prosesor pada smartphone, khususnya bagian ISP (Image Signal Processing) akan bekerja lebih berat.

AI akan mendukung kinerja prosesor Galaxy S22 Series 5G sehingga perangkat bisa menghasilkan video lebih tajam dan minim noise.

AI juga memungkinkan perangkat menjalankan fungsi auto frame saat merekam, di mana AI menyesuaikan FPS secara otomatis sesuai kondisi cahaya untuk menghasilkan video bebas noise, termasuk di kondisi low light. AI juga mampu melakukan fungsi auto focus, auto exposure, dan auto white balance secara otomatis.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2103 seconds (11.210#12.26)