Cara Menggunakan Samsung DeX, Nggak Perlu Laptop Lagi!

Sabtu, 01 April 2023 - 18:59 WIB
loading...
Cara Menggunakan Samsung DeX, Nggak Perlu Laptop Lagi!
Cara menggunakan Samsung DeX penting dipahami pemilik Samsung Galaxy S. Foto: dok Samsung
A A A
JAKARTA - Cara menggunakan Samsung DeX sebenarnya sangat sederhana. Lewat Samsung DeX , pengguna bisa memakai HP mereka lewat Desktop. Sehingga bisa lebih produktif dan mendapatkan banyak fungsi.

Apa itu Samsung DeX ? Samsung DeX adalah fitur yang disertakan pada beberapa perangkat genggam Samsung kelas atas (Galaxy S). Sehingga, pengguna bisa menghubungkan perangkat mereka dengan keyboard, mouse, dan monitor.

Nama "DeX" adalah singkatan dari "Desktop eXperience.

Pengguna, misalnya, bisa memakai Galaxy S22 dengan beberapa cara. Lewat adaptor HDMI atau secara nirkabel, mereka bisa menghubungkan Galaxy S22 ke monitor apa pun yang mendukung Miracast.

Cara Menggunakan Samsung DeX


1. Baik Anda mengaksesnya di laptop atau desktop, di PC atau Mac, cukup unduh aplikasi DeX untuk PC dari Situs web Samsung DeX di komputer Anda.

2. Setelah Anda menghubungkan ponsel pintar Anda ke monitor Anda, Anda dapat mengakses semua aplikasi Anda dari layar lebar, sehingga Anda mendapatkan hasil maksimal dari Galaxy S22 Anda. Presentasi besar, konferensi, video, dan banyak lagi,

Cara menghubungkan ke Samsung DeX di Galaxy S22
Cara Menggunakan Samsung DeX, Nggak Perlu Laptop Lagi!

Setelah mengunduh aplikasi Samsung DeX untuk PC, Anda dapat mulai mengatur Samsung DeX di ponsel pintar Anda. Hubungkan ke Samsung DeX dengan mengikuti langkah-langkah ini:

1. Tampilan layar utama Galaxy S22 dengan gerakan usap ke bawah di atas layar. Tekan dan tahan di layar utama.

2. Tampilan panel cepat Galaxy S22 dengan opsi DeX disorot. Ketuk “Dex”.

3. Tampilan layar koneksi Samsung DeX dengan opsi "DeX di TV atau monitor" dan "DeX di PC". Ketuk "DeX di TV atau monitor" atau "DeX di PC" dan cari PC yang ingin Anda sambungkan.

4. Setelah Anda menemukan PC, TV, atau monitor yang ingin Anda sambungkan untuk mengetuknya dan Samsung DeX akan muncul di perangkat yang dipilih.

Cara menggunakan Samsung DeX

Samsung DeX menawarkan beberapa fitur untuk mengoptimalkan multitasking, antara lain:

1. Touchpad: Anda dapat menggunakan Galaxy S22 Anda sebagai touchpad untuk PC Anda atau menggunakan keyboard untuk mengontrol semua aktivitas Anda di layar lebar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2042 seconds (0.1#10.140)