Tips Memotret Low Light dengan Kamera Smartphone Agar Hasilnya Profesional

Jum'at, 27 Mei 2022 - 21:59 WIB
loading...
A A A
Pro Mode
Tips Memotret Low Light dengan Kamera Smartphone Agar Hasilnya Profesional

Jika punya banyak waktu luang, coba eksperimen memakai Pro Mode di Galaxy S22 Ultra 5G. Atur bukaan, ISO, hingga kecepatan shutter sesuai keinginan. Apakah terang atau gelap. Sesuaikan white balance untuk membuat foto lebih hangat atau sejuk. Bahkan, jika perlu, atur fokus kamera secara manual. Lakukan ini jika Anda sedang santai dan tidak diburu-buru.

OIS
Super Steady System di Galaxy S22 Ultra 5G memudahkan membuat video sinematik yang tidak goyang/shaky. Tenang saja, khusus untuk foto, pengguna juga dibekali Optical Image Stabilization (OIS) yang bisa menangkap lebih banyak variasi arah datangnya cahaya juga membuat hasil rekaman jadi lebih jernih di malam hari. Jika ingin bermain-main dengan cahaya misalnya, pastikan smartphone dalam kondisi stabil/tidak goyang agar hasilnya maksimal.

RAW
Jika perlu, pengguna Galaxy S22 Ultra 5G bisa menyimpan foto dalam format RAW hingga 16 bit. Dampaknya, kita mendapat kontrol lebih dalam saat mengedit foto. Sebab, lebih banyak data dari gambar yang direkam.



Pengguna juga bisa memakai aplikasi editing profesional seperti Adobe Lightroom. Aplikasi itu sudah terintegrasi dalam aplikasi Expert RAW, hanya perlu klik logonya dan otomatis bisa edit langsung.
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2263 seconds (0.1#10.140)