Ini Alasan Gojek Beralih ke Kendaraan Listrik Ramah Lingkungan

Jum'at, 27 Mei 2022 - 12:05 WIB
loading...
A A A
Padahal, dia yakin, infrastruktur pengisian kendaraan listrik yang terwujud dengan baik dapat membantu mengurangi range anxiety dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kendaraan listrik.

Ayu sendiri mengapresiasi apa yang telah dilakukan Gojek. Menurutnya, walaupun UU Transportasi belum memasukkan aplikasi seperti Gojek sebagai moda angkutan umum, namun model ride-sharing ini bisa diandalkan untuk menurunkan emisi CO2 secara berkelanjutan.

Salah satunya dengan mendukung penggunaan kendaraan listrik dan menyediakan integrasi end to end. Hal ini akan terbukti memiliki dampak yang lebih signifikan terhadap lingkungan.



Vice President Corporate Affairs Gojek Teuku Parvinanda mengatakan, Gojek sejak tahun lalu sudah memiliki komitmen untuk mewujudkan Nol Emisi Karbon (Zero Emissions) pada 2030 untuk mencapai target Tiga Nol (Three Zeroes) pada tahun yang sama. Yakni yaitu Nol Emisi Karbon, Nol Sampah (Zero Waste), dan Nol Hambatan (Zero Barries).

”Masing-masing mencakup masalah mendesak terkait dengan kinerja lingkungan, sosial, dan tata kelola. Isu ramah lingkungan merupakan isu relevan dan perlu jadi perhatian serta prioritas kita. Kami sudah menghadirkan inovasi seperti fitur GoGreener pada aplikasi kami, uji coba kendaraan listrik, hingga GoTransit,” paparnya.
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2427 seconds (0.1#10.140)