GoTo Gandeng Kereta Cepat China, Turun Stasiun Bisa Oper Gojek, GoRide, atau GoCar

Sabtu, 04 Februari 2023 - 18:05 WIB
loading...
GoTo Gandeng Kereta Cepat China, Turun Stasiun Bisa Oper Gojek, GoRide, atau GoCar
Kolaborasi antara GoTo dan KCIC memungkinkan penumpang kereta Jakarta-Bandung lebih mudah mengakses transportasi. Foto: dok GoTo
A A A
JAKARTA - Grup GoTo menggandeng PT Kereta Cepat Indonesia China (PT KCIC) agar akses masyarakat menggunakan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) lebih mudah. Artinya, setelah turun stasiun, pengguna kereta bisa langsung memakai layanan Gojek seperti Gojek, GoRide dan GoCar.

“Kerja sama KCIC dan GoTo diawali dari misi yang sama untuk mendorong pengembangan dan modernisasi transportasi publik. Juga, mempermudah akses masyarakat untuk menggunakan kereta cepat,” tegas Chief Transportation Officer Gojek, Shobhit Singhal.

Apa dampak dari kerja sama tersebut? Dampak besarnya ada tiga.

Pertama, masyarakat yang mengakses stasiun KCJB, seperti Halim (Jakarta Timur), Karawang, Padalarang (Kabupaten Bandung Barat), dan Tegalluar (Kabupaten Bandung) maupun area transit lainnya bisa langsung memakai layanan transportasi Gojek, GoRide dan GoCar.

Kedua, ,masyarakat juga dapat membeli tiket KCJB melalui metode pembayaran GoPay.

Ketiga, pengguna juga dapat menikmati fasilitas titik antar jemput nyaman yang nantinya akan menjadi bagian dari fasilitas di stasiun.

Direktur Utama KCIC Dwiyana Slamet Riyadi menyebut bahwa kedepannya GoTo dan KCIC akan terus mengeksplorasi berbagai potensi kerja sama strategis untuk menawarkan lebih banyak kemudahan bagi masyarakat.

Salah satunya pembelian tiket KCJB melalui fitur GoTransit di aplikasi Gojek. GoTransit merupakan inovasi Gojek untuk menghubungkan moda transportasi publik.

“Ini sejalan dengan rencana KCIC untuk membuka akses stasiun KCJB lebih mudah dijangkau bagi masyarakat yang ingin menggunakan kereta cepat,” terang Shobhit.

Kerja sama ini melengkapi kolaborasi ekosistem GoTo dengan penyedia layanan transportasi massal di Jabodetabek dan berbagai daerah lainnya yakni PT Kereta Commuter Indonesia (KRL Commuterline), PT Transjakarta, dan kini KCIC.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1778 seconds (0.1#10.140)