Beli Tiket KRL Commuter Line lewat Layanan GoTransit Gojek, Begini Caranya!

Rabu, 22 Juni 2022 - 17:38 WIB
loading...
Beli Tiket KRL Commuter Line lewat Layanan GoTransit Gojek, Begini Caranya!
Inovasi ini memudahkan masyarakat melakukan perjalanan multimoda serta mendukung rencana pemerintah menggalakkan penggunaan transportasi publik. Foto: dok Gojek
A A A
JAKARTA - Kolaborasi Gojek dan PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI) mempermudah masyarakat untuk membeli tiket KRL Commuter Line di aplikasi Gojek lewat fitur GoTransit.

GoTransit sendiri merupakan fitur di aplikasi Gojek yang memudahkan pengguna merencanakan perjalanan dari titik keberangkatan awal hingga tujuan akhir secara lebih efisien dalam satu platform.

Tujuannya sebagai sebagai layanan penghubung awal dan akhir perjalanan (First Mile-Last Mile) guna melengkapi moda transportasi publik.

Lewat GoTransit , pengguna bisa memilih rute perjalanan terbaik. Sehingga dapat melakukan perencanaan perjalanan secara lebih efisien, membandingkan harga moda transportasi publik sesuai kebutuhan, memperkirakan estimasi waktu perjalanan, hingga memantau jadwal operasional transportasi publik.

”Satu dari dua pengguna Gojek pernah menggunakan GoRide dan GoCar. Penting bagi pengguna bisa membeli tiket KRL Commuter Line langsung di aplikasi Gojek. Sehingga mendorong minat masyarakat menggunakan transportasi publik khususnya KRL Commuter Line,” ujar Direktur GoTo dan Head of Indonesia Sales & Ops Gojek Catherine Hindra Sutjahyo.

Direktur Utama PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI) Roppiq Lutzfi Azhar menyebut bahwa saat ini pengguna harian Kereta Commuter Line mencapai 1,2 juta orang per hari. ”Layanan ini meningkatkan kemudahan masyarakat naik KRL Commuter Line agar lebih lancar, cepat, dan minim kontak. Fitur ini juga mendukung capaian target PT KCI untuk bisa mengangkut 2 juta orang per hari,” bebernya.

Cara membeli tiket KRL Commuter Line lewat aplikasi Gojek:

1. Masyarakat dapat membeli tiket nontunai memanfaatkan GoPay atau LinkAja tanpa perlu nominal deposit.
2. Pengguna akan mendapat kode QR pada laman fitur GoTransit di aplikasi Gojek, untuk melakukan tap-in saat waktu keluar dan masuk dari semua gerbang di stasiun Commuter Line.
3. Pengguna dapat membeli lebih dari 10 tiket KRL sekaligus, sehingga bermanfaat ketika bepergian bersama rombongan.
4. Pengguna dapat mengubah rute tujuan.
5. Semua transaksi di GoTransit tercatat pada bagian riwayat pemesanan.



6. Pengguna juga dapat memesan layanan transportasi dari Gojek, baik GoRide, GoCar, maupun GoBluebird, menuju dan dari pemberhentian transportasi umum seperti stasiun KRL Commuter Line.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2219 seconds (0.1#10.140)