Cognex DataMan 280, Mampu Baca Barcode dengan Cepat dan Akurat

Senin, 28 Maret 2022 - 22:44 WIB
loading...
Cognex DataMan 280, Mampu Baca Barcode dengan Cepat dan Akurat
Cognex DataMan 280 ideal digunakan untuk membaca kode pada suku cadang otomotif dan perangkat medis, botol hingga paket. Foto: dok Cognex
A A A
JAKARTA - Cognex DataMan 280 ingin memberi standar baru dalam industri machine vision (visi mesin). Khususnya, untuk kategori fixed-mount barcode readers (pembaca kode posisi tetap). Perangkat tersebut dirancang untuk perusahaan manufaktur maupun logistik di Asia yang semakin digital dalam operasional dna melayani pelanggan.

”Cognex adalah spesialis dalam pemecah barcode yang sulit dibaca dengan kecepatan dan akurasi tinggi,” sesumbar Carl Gerst, Presiden Eksekutif Produk dan Platform Cognex.

Menurutnya, DataMan 280 mengoptimalkan algoritma decoding terbaru. Sehingga bisa mengkombinasikan teknologi dari platform ID premium Cognex dalam perangkat yang ringkas.

Tepatnya, Cognex Edge Intelligence (EI) yang telah menyediakan fitur industri 4.0. Antara lain seperti konektivitas browser web, manajemen perangkat, pemantauan kinerja, dan penampilan gambar yang cepat.

”Sehingga pengguna dapat mengkonfigurasi beberapa perangkat secara bersamaan dan memulai sistem ’performance metrics’ dalam hitungan menit,” beber Carl Gerst.

Untuk bisa memindai cakupan kode secara akurat, DataMan 280 dilengkapi sensor resolusi tinggi, dilsebur dengan sistem pembentukan gambar dinamis, teknologi pencitraan HDR, dan liquid lens berkecepatan tinggi.

Faktanya, Carl Gerst menyebut bahwa perusahaan saat ini ingin beralih ke industri 4.0. Maka, semakin banyak perangkat yang harus “digital”.

”Kami membuat perangkat DataMan 280 untuk bisa membaca barcode yang kompleks secara akurat. Perangkat juga bisa bekerja lebih efektif. Dampaknya, produktivitas meningkat,” ujarnya.

Ia sendiri menargetkan industri seperti logistik, makanan dan minuman, produk konsumen, kemasan, otomotif, perangkat medis, dan elektronik yang butuh proses pemindaian barcode dalam durasi tinggi dan cepat.



”Perangkat ini juga memiliki opsi konfigurasi modular, lurus, dan siku-siku, serta berbagai macam konfigurasi bidang lampu dan lensa. Sehingga ideal untuk membaca kode pada suku cadang otomotif dan perangkat medis, botol dan paket, palet, ataupun presentation scanning,” bebernya.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2600 seconds (0.1#10.140)