Cara Membuat Barcode Maps yang Paling Praktis

Rabu, 08 Desember 2021 - 19:02 WIB
loading...
Cara Membuat Barcode Maps yang Paling Praktis
Cara membuat barcode maps yang paling sederhana. FOTO/ IST
A A A
MENLO PARK - Cara membuat barcode maps atau kode QR lokasi, sangat mudah. Bahkan, saat ini bisa dilakukan lewat HP Android langsung.

Semakin berkembangnya teknologi, anda bisa memanfaatkannya untuk mengubah alamat maps menjadi sebuah barcode. Orang yang belum pernah ke tempat tersebut sekalipun akan lebih mudah mencarinya melalui Google Maps.



Seperti dilansir dari The Verge, selain itu ada beberapa alasan lainnya yang akan membuat Anda lebih yakin bahwa menggunakan barcode lokasi merupakan jawaban yang tepat dan efektif.

Lokasi Google Maps yang yang ingin dibagikan akan menjadi sebuah link tautan. Agar lebih bagus dan simpel, maka anda bisa mengubahnya menjadi barcode.

Sebelum melangkah lebih lanjut, pastikan HP Android Anda memerlukan aplikasi yang bernama Barcode Generator. Aplikasi mampu membantu Anda membuat barcode sebagai barcode maps di undangan.

Berikut cara membuat barcode maps di android:

1. Instal aplikasi Barcode Generator di HP Android.
2. Kemudian buka aplikasi Google Maps.
3. Tap tahan lokasi yang anda inginkan.
4. Tekan opsi Bagikan di bagian bawah.
5. Pilih aplikasi Barcode Generator untuk dibagikan.
6. Maka lokasi anda akan diubah menjadi barcode.

Cara membuat barcode maps di atas sangat mudah bukan? Sekarang gambar barcode tersebut bisa disimpan ke galeri HP Android maupun langsung di share ke media sosial.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5538 seconds (0.1#10.140)