Bisa Edit Dokumen, QR CamScanner Kini Dilengkapi Tanda Tangan Digital

Rabu, 23 November 2022 - 07:23 WIB
loading...
Bisa Edit Dokumen, QR CamScanner Kini Dilengkapi Tanda Tangan Digital
Aplikasi ini juga secara langsung menghasilkan kode QR untuk file, memungkinkan pembagian dokumen yang efisien dan lebih aman. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Aplikasi pemindaian dan pengeditan dokumen CamScanner telah memperkenalkan alat pindah kode QR gratis kepada para pengguna di Indonesia.



Hal itu untuk mempermudah proses pemindaian kode QR dan berbagi dokumen, seperti tanda tangan elektronik, berbagai fungsi PDF, serta fungsi lainnya dalam satu platform yang dapat digunakan secara gratis.

General Manager CamScanner Kevin Cao menerangkan, pengguna kini dapat memindai sebagian besar kode QR (tidak termasuk pembayaran) menggunakan satu aplikasi.

Aplikasi ini juga secara langsung menghasilkan kode QR untuk file, memungkinkan pembagian dokumen yang efisien dan lebih aman sembari menghemat ruang penyimpanan. Fitur ini gratis digunakan untuk seluruh masyarakat Indonesia sejak 11 November 2022.

“Kami memahami bahwa saat ini Indonesia menjadi masyarakat yang semakin mobile, tuntutan untuk penyimpanan mobile dan berbagi data menjadi semakin besar,” kata Kevin, Rabu (23/11/2022).

Bersamaan dengan pengumuman tersebut, CamScanner juga akan menyediakan fungsi e-signature-nya yang sebelumnya merupakan fitur premium yang dapat diakses dalam periode waktu terbatas di Indonesia. Sekarang menjadi fitur gratis secara permanen di Indonesia.

Dengan hampir 200 juta pengguna seluler, tingginya tingkat penetrasi smartphone di Indonesia memberikan tantangan tersendiri pada ruang penyimpanan karena pengguna menggunakan berbagai aplikasi dan berbagi file dalam jumlah yang lebih banyak.

Selain itu, karena kode QR digunakan dengan frekuensi yang lebih besar dalam pengaturan yang berbeda, orang Indonesia sering menggunakan beberapa aplikasi berbayar untuk memindai berbagai kode QR, tergantung pada situasinya.

“Begitu juga, dengan peralihan ke masyarakat yang lebih mobile, perubahan dunia semakin beralih ke kode QR untuk memudahkan tugas sehari-hari.” tambah Kevin.

Pertama kali dirilis pada tahun 2011, kata dia, CamScanner adalah aplikasi seluler yang memungkinkan pengguna memindai, mengedit, dan mengelola dokumen.

"Namun kenyataannya, kode QR dan aplikasi pemindaian tidak cukup dimanfaatkan secara maksimal. Alat Pemindaian QR kami akan membantu hidup orang Indonesia menjadi lebih mudah dengan menyederhanakan pemindaian di sebagian besar aplikasi, termasuk berbagi dan menyimpan data," katanya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1646 seconds (0.1#10.140)