Telkomsel Pastikan Upgrade 3G ke 4G Tidak Mengurangi Kenyamanan Pelanggan

Senin, 28 Maret 2022 - 15:54 WIB
loading...
Telkomsel Pastikan Upgrade 3G ke 4G Tidak Mengurangi Kenyamanan Pelanggan
Telkomsel akan melakukan proses peningkatan/pengalihan (upgrade) layanan jaringan 3G ke 4G/LTE di_504 kota/kabupaten hingga akhir 2022 nanti. Foto: dok Telkomsel
A A A
JAKARTA - Telkomsel memastikan proses peningkatan/pengalihan (upgrade) layanan jaringan 3G ke 4G/LTE di_504 kota/kabupaten hingga akhir 2022 nanti dilakukan secara bertahap, terukur, dan terpenting tidak akan mengurangi kenyamanan pelanggan.

Untuk itu, Direktur Network Telkomsel Nugroho mengatakan bahwa pohaknya sudah mempersiapkan seluruh action plan. ”Mulai persiapan teknis, sosialisasi kepada pelanggan, hingga tahapan mitigasi secara optimal yang dilakukan hingga tingkat kecamatan di kota/kabupaten yang akan menjalani proses upgrade,” ujarnya.

Nugroho juga menyebut bahwa Telkomsel juga akan terus melakukan pengkajian terukur dari setiap proses upgrade layanan 3G ke 4G/LTE di total 504 kota/kabupaten untuk setiap periodenya.

”Pemutakhiran data, jadwal dan action plan juga akan terus dilakukan dengan menyesuaikan perkembangan proses pelaksanaan baik secara teknis maupun kesiapan ekosistem penggunaan di tingkat pelanggan,” ungkap Nugroho.

Selain itu, rangkaian inisiatif untuk membantu masyarakat agar lebih mudah dalam mengakses jaringan 4G/LTE dengan menyediakan beragam program dan produk menarik juga sudah dimulai.

Misalnya membuat paket kuota data 4G yang terjangkau seperti kartu perdana dan paket internet SeruMAX dengan kuota data hingga 138GB (untuk pelanggan di wilayah Pulau Jawa, Bali dan Lombok).

Telkomsel Pastikan Upgrade 3G ke 4G Tidak Mengurangi Kenyamanan Pelanggan

Ada juga paket Combo 4G terdiri dari kuota 4G sebesar 1GB dan 20 menit telepon ke sesama Telkomsel, Paket BundlingMAX terdiri dari kuota internet hingga 5,5GB pelanggan yang membeli kartu Telkomsel PraBayar baru yang di bundling langsung dengan smartphone baru pilihan.

Termasuk tambahan kuota 4G hingga 30GB untuk pelanggan yang telah melakukan migrasi atau penukaran kartu non 4G ke kartu 4G (uSIM).

”Kami terus mengajak seluruh pelanggan yang masih menggunakan layanan 3G agar segera melakukan migrasi atau beralih ke layanan 4G/LTE,” ujar Nugroho.



Ia menyarankan pelanggan yang ingin melakukan migrasi ke uSIM 4G bisa terlebih dahulu melakukan pengecekan terhadap ketersediaan jaringan 4G di wilayahnya dan dukungan 4G pada perangkat yang digunakan.

”Pengecekan dapat dilakukan dengan mudah melalui USSD Menu Browser (UMB) di_*888*47#,” ungkapnya.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2146 seconds (0.1#10.140)