4 Cara Telkomsel Bujuk Pelanggan 3G untuk Pindah ke 4G/LTE

Rabu, 20 Juli 2022 - 20:26 WIB
loading...
4 Cara Telkomsel Bujuk Pelanggan 3G untuk Pindah ke 4G/LTE
Telkomsel terus melanjutkan proses peningkatan/pengalihan (upgrade) layanan jaringan 3G ke 4G/LTE di sepanjang tahun 2022. Foto: dok Telkomsel
A A A
JAKARTA - Telkomsel terus melanjutkan proses peningkatan/pengalihan (upgrade) layanan jaringan 3G ke 4G/LTE di sepanjang 2022.

Saat ini, proses pengalihan jaringan 3G ke 4G/LTE telah memasuki tahap ketiga yang akan dilakukan di 143 kota/kabupaten mulai Juli 2022. Sebelumnya, tahap pertama selesai dilakukan pada Maret hingga Mei 2022 di 86 kota/kabupaten, tahap kedua selesai dilakukan pada Juni 2022 di 91 kota/kabupaten.

Untuk tahap keempat disesuaikan dengan kesiapan ekosistem 4G secara keseluruhan.

Direktur Network Telkomsel Nugroho mengatakan, di tahap kedua proses upgrade jaringan dari 3G ke 4G/LTE, Telkomsel mencatat peningkatan jumlah pelanggan yang melakukan migrasi ke uSIM 4G sebanyak 500 ribu pelanggan perbulan.

”Fokus kami adalah memastikan agar pelanggan nyaman dalam mengakses jaringan broadband, nyaman juga saat migrasi ke uSIM 4G/LTE,” beber Nugroho. ”Kami optimistis bisa menyelesaikan proses upgrade jaringan sesuai target, yaitu 504 kota/kabupaten wilayah Indonesia sepanjang 2022,” tambahnya.

Nah, berikut strategi yang mereka lakukan untuk mendorong migrasi pelanggan 3G ke 4G/LTE:

1. Harga Kuota Data 4G Terjangkau
Pelanggan baru 4G/LTE bisa mengakses kuota 4G lewat opsi kartu perdana dan paket internet beragam (hingga 138 GB).

2. Bundling Smartphone 4G
Paket bundling Telkomsel dengan HP 4G efektif memicu migrasi. Mereka bekerja sama dengan pabrikan seperti Samsung, Nokia, Advan, Oppo, vivo dan lainnya. Saat ini, Telkomsel mencatat adanya persentase peningkatan jumlah device yang bermigrasi ke 4G sebanyak 46 persen.

3. Kemudahan Ganti Kartu Online
Pelanggan bisa ganti kartu non-4G ke uSIM 4G dengan berbagai cara. Misalnya memanfaatkan mekanisme online dengan mengakses mitra e-commerce (Shopee, Tokopedia, Bukalapak, JD.ID), serta memanfaatkan layanan GraPARI Online melalui tsel.me/graparionline. Pada mekanisme online kartu uSIM 4G akan diantarkan langsung ke alamat tujuan pelanggan.

BACA JUGA: 6 Mesin Pencari Pengganti Google Seandainya Diblokir Kominfo

4. Bisa Ganti Kartu di GraPARI
Untuk mekanisme offline, pelanggan dapat mengunjungi GraPARI atau layanan MyGraPARI. Selama proses migrasi ke uSIM 4G dan pada saat registrasi uSIM harus dipastikan bahwa seluruh data diri sesuai identitas KTP dan KK.
(dan)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1474 seconds (10.101#12.26)