Cara Upgrade Kartu 3G ke 4G/LTE, Gampang Banget Kok!

Rabu, 20 Juli 2022 - 23:00 WIB
loading...
Cara Upgrade Kartu 3G ke 4G/LTE, Gampang Banget Kok!
Upgrade ke kartu 4G/LTE bisa dilakukan pelanggan lewat online, atau langsung datang ke gerai operator. Foto: dok Telkomsel
A A A
JAKARTA - Jaringan 3G di Indonesia akan dimatikan secara bertahap hingga akhir tahun. Maka, masyarakat diimbau untuk segera mengganti kartu mereka dari kartu non-4G ke uSIM 4G.

Nah, bagi mereka yang ingin upgrade kartu 3G ke 4G/LTE, ada beberapa langkah-langkah yang dilakukan. Berikut diantaranya:

1. Cek Perangkat dan Ketersediaan Jaringan 4G
Pelanggan yang ingin melakukan migrasi ke uSIM 4G bisa terlebih dahulu melakukan pengecekan terhadap ketersediaan jaringan 4G di wilayahnya dan dukungan 4G pada perangkat yang digunakan. Untuk pelanggan Telkomsel, pengecekan dilakukan melalui USSD Menu Browser (UMB) di *888*47#.

2. Pastikan Nomor Identitas Sesuai
Selama proses migrasi ke uSIM 4G dan pada saat registrasi uSIM harus dipastikan bahwa seluruh data diri sesuai identitas Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan nomor Kartu Keluarga (KK) yang tercantum pada KTP elektronik dan Kartu Keluarga (KK).

Pelanggan bisa melakukan pengecekan kesesuaian identitas diri di *444# dan jika terdapat ketidaksesuaian, pelanggan diharapkan terlebih dahulu melakukan registrasi ulang dengan cara mengetik ULANGNIK#Nomor KK# kirim SMS ke 4444.

3. Jangan Lupa Cek Promo yang Tersedia
Sejumlah operator memberikan banyak promo bagi pelanggan yang melakukan migrasi (upgrade) ke device 4G. Pelanggan Telkomsel, misalnya, berhak mendapat paket BundlingMax 4G dengan kuota 96GB dengan harga Rp60 untuk 6 bulan dan tambahan kuota hingga 30GB. Syaratnya, pelanggan berhasil migrasi atau penukaran kartu non-4G ke kartu 4G (uSIM), baik dengan nomor sama atau baru.



4. Bisa Offline atau Online
Penggantian kartu 3G ke 4G LTE bisa dilakukan lewat online maupun offline. Lewat online, mekanisme penggantiannya dilakukan melalui e-commerce seperti Shopee, Bukalapak, Tokopedia, dan lainnya. Untuk mekanisme offline, bisa datang langsung ke gerai operator seperti GraPARI. Cukup membawa seluruh data diri sesuai identitas KTP dan KK.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5510 seconds (0.1#10.140)