Review Samsung Galaxy Tab A8, Tablet Teman Belajar Anak

Rabu, 09 Maret 2022 - 12:41 WIB
loading...
A A A
Baterai 7.040 mAh
Baterai besar di Galaxy Tab A8 membuat ponsel terasa nyaman dipakai. Mencapai 7.040 mAh. Jika digunakan untuk koneksi wi-fi saja, mampu bertahan hingga 2 hari pemakaian. Ini jauh lebih praktis, tidak seperti laptop yang harus sering-sering dicolok ke listrik.

Tablet ini memang terdiri dari 2 model. Yakni 3GB/32 GB khusus wi-fi dan 4GB/128 GB yang sudah mendukung 4G LTE. Pengguna masih diberikan selot microSD tambahan hingga 1 TB.

Kesimpulan
Review Samsung Galaxy Tab A8, Tablet Teman Belajar Anak

Terus terang sepekan tidak cukup untuk mengulik semua fitur yang ada di Galaxy Tab A8. Sebab, banyak fitur yang biasa ditemukan di tablet Samsung dengan spesifikasi lebih tinggi.

Misalnya, koneksi dengan ponsel Samsung atau perangkat lainnya lewat Galaxy Experience.

Software One UI Core 3.1 yang ringan juga nyaman dan sederhana digunakan, sambil tetap bisa mengoptimalkan hardware yang tersedia.

Atau, fitur Galaxy Kids yang membuatnya cocok digunakan untuk anak-anak. Misalnya aplikasi game untuk belajar, fitur untuk membatasi penggunaan tablet, dan lainnya.

Jadi, Galaxy Tab A8 tidak sekadar untuk hiburan dan ngegame saja. Tapi, bisa digunakan sebagai perangkat pembelajaran dan penunjang produktivitas untuk anggota keluarga.

Khusus preferensi SINDONews, Galaxy Tab A8 cocok untuk orang tua yang sedang mencari tablet untuk anaknya. Anak-anak yang mungkin masih terlalu ribet menggunakan laptop sendiri, tapi harus aktif mengikuti pembelajaran online.

Dengan tablet Android, harganya terjangkau. Layarnya besar. Navigasinya mudah. Dan mereka bisa melakukan banyak hal. Mulai mengerjakan tugas sekolah, mencari inspirasi di YouTube, merekam kegiatan sekolah, bahkan berkomunikasi. Semuanya dilakukan dalam satu perangkat yang praktis.

Harga
Samsung Galaxy Tab A8 versi WiFi (3 GB/32 GB) dijual Rp2.999.000. Adapun Samsung Galaxy Tab A8 LTE (4 GB/ 128 GB) dibanderol Rp4.499.000.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1341 seconds (0.1#10.140)