7 Cara Menggunakan S Pen di Samsung Galaxy S22 Ultra 5G

Kamis, 24 Februari 2022 - 09:18 WIB
loading...
A A A
3. Quick Note
7 Cara Menggunakan S Pen di Samsung Galaxy S22 Ultra 5G

Menyalin referensi dengan cara drag and drop ke Samsung Notes tanpa berpindah tampilan. Foto: dok Samsung

Pengguna bisa berkomunikasi dengan rekan kerja sembari melakukan browsing di internet atau Gallery untuk sharing konten. Caranya, buat New Note dengan Air Command yang nantinya akan muncul sebagai PIP (Picture in Picture). Lalu, lakukan pencarian pada laman browser, salin materi dengan Web Clipper, lalu klik ‘Link’ atau ‘Whole Page’ untuk membagikan link URL atau melampirkan konten pada shared notes.

4. Brainstorming virtual
Brainstorm biasanya dilakukan tatap muka menjadi sesi diskusi lewat video conference berdurasi lama. Sesi ini bisa lebih praktis dan interaktif lewat Bluetooth Low Energy (BLE) di S Pen. Salah satu, Smart Select untuk berbagi atau menyimpan informasi instan. Lalu, ada Live Message untuk mengirim pesan unik.

5. Live Sharing
7 Cara Menggunakan S Pen di Samsung Galaxy S22 Ultra 5G

Live Sharing bisa dilakukan di Google Duo. Fitur ini hanya ada di ponsel Galaxy. Pengguna bisa screen share dan menuangkan ide-idena di layar pakai S Pen untuk dapat dibahas bersama. Pengguna juga bisa mengoperasikan smartphone menggunakan gesture seperti membuka kamera dengan ‘Air Action’ dan mengontrol tombol shutter tanpa menyentuh layar smartphone atau bahkan menjadikannya clicker saat presentasi.

6. Collaboration View
Pengguna bisa memanfaatkan integrasi antar perangkat Galaxy dengan Collaboration View. Galaxy S22 Ultra 5G dapat syncing secara seamless dengan Galaxy Tab S8 Series. Caranya, aktifkan Bluetooth, gunakan WiFi yang sama pada kedua perangkat, pilih Advanced Features pada Settings, lalu klik ‘Continue Apps on Other Devices’.

Saat mengedit dokumen, pilih palette (jenis kuas atau pen tip, warna, dsb) pada layar smartphone dan menulis atau menggambar secara full screen pada layar Tab S8, sehingga pengguna bisa bekerja dengan layar lebih lebar.

7. Link to Windows
Link to Windows dapat menghubungkan smartphone dengan laptop dan Quick Share untuk transfer file dengan ukuran besar ke perangkat Galaxy lainnya.

Galaxy S22 Ultra 5G dirilis dalam 3 varian. Yakni 8GB/128GB (Rp17.999.000), 12GB/256GB (Rp18.999.000), dan 12GB/512GB (Rp20.999.000).
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2927 seconds (0.1#10.140)