4 Upaya Telkomsel Jaga Jaringan Lancar Selama Pra Musim MotoGP 2022

Minggu, 13 Februari 2022 - 07:05 WIB
loading...
4 Upaya Telkomsel Jaga Jaringan Lancar Selama Pra Musim MotoGP 2022
Dukung Sesi Pra Musim MotoGP 2022 Mandalika, Telkomsel menambah BTS 4G/LTE. Foto: dok Telkomsel
A A A
MANDALIKA - Tingkah laku para pembalap MotoGP di Mandalika, Lombok, jadi sorotan warganet di media sosial. Karena itu, Telkomsel mengaku berupaya keras untuk memastikan agar jaringan mereka dapat di akses dengan nyaman oleh para pembalap maupun kru MotoGP.

Mereka memastikan kesiapan konektivitas mobile broadband 4G/LTE serta layanan lainnya demi kenyamanan masyarakat di kawasan Mandalika. Termasuk pengunjung yang nantinya akan hadir menyaksikan gelaran MotoGP 2022 pada 18 Maret 2022.

Hal itu disampaikan Telkomsel saat mendampingi kunjungan Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kominfo) pada saat melakukan pengecekan infrastuktur telekomunikasi di masa pra-musim MotoGP 2022 Mandalika, belum lama ini.

”Optimalisasi kapasitas dan kualitas jaringan broadband 4G/LTE sudah dilakukan. Juga, nanti akan ada akses jaringan 5G Telkomsel yang juga mengadirkan showcase 5G dengan sejumlah use case teknologi 5G menarik di Mandalika International Street Circuit,” ujar Direktur Network Telkomsel Nugroho.

Berikut persiapan yang sudah dilakukan Telkomsel:

1. 68 BTS 4G/LTE Baru
Ada penambahan 68 BTS 4G/LTE, melengkapi total 382 BTS 4G/LTE dan telah melayani kebutuhan akses broadband masyarakat di kawasan Mandalika. ”Menjangkau area populasi masyarakat yang diperkirakan akan terjadi lonjakan trafik broadband, seperti area penginapan, lokasi wisata kuliner, medical center, hingga titik transit transportasi seperti bandara dan pelabuhan, dan lainnya,” ujar Nugroho.



2. 6 Unit Combat
6 unit Compact Mobile BTS (Combat) ditambah untuk memastikan kelancaran aktivitas internet dan digital tim operasional Mandalika Grand Prix Association (MGPA), terutama bagi tim peserta yang menjalankan sesi pra musim MotoGP 2022 pada 11-13 Februari 2022 di Mandalika International Street Circuit.

3. Pengalaman 5G
Telkomsel membawa pengalaman 5G Telkomsel di kawasan Mandalika International Street Circuit. Selama perhelatan MotoGP 2022, ada showcase pemanfaatan teknologi VR Tourism (wisata di Nusa Tenggara Barat), AR Industrial Work Instruction (teknologi AR untuk operasional otomotif), 5G Humanoid Robot, VR & Cloud Gaming (gaming balap), VR Training & Collaboration (pelatihan virtual otomotif), dan 5G Remote Control Drone (remote surveillance).

4. Memperbanyak Booth Penjualan
4 Upaya Telkomsel Jaga Jaringan Lancar Selama Pra Musim MotoGP 2022

Pembalap Fabio Quartararo sedang kepergok membeli pulsa atau kartu perdana di sebuah counter pulsa. Foto: Twitter

Telkomsel memastikan ketersediaan akses terhadap produk dan layanan seperti kartu perdana dan penjualan paket data dan voucher fisik internet tersedia. Baik untuk isi ulang pulsa, upgrade/ganti kartu uSIM, Telkomsel Orbit, serta edukasi self-provisioning kartu sim untuk layanan 5G melalui aplikasi MyTelkomsel.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9435 seconds (0.1#10.140)