Pelanggan Telkomsel Prabayar Bisa Beli Paket Data dengan Scan QR Code

Rabu, 02 Februari 2022 - 20:25 WIB
loading...
Pelanggan Telkomsel Prabayar Bisa Beli Paket Data dengan Scan QR Code
Strategi ini jadi bagian dari integrasi Omni Channel di berbagai gerai pulsa. Foto: dok Telkomsel
A A A
JAKARTA - Melalui konsep omni channel, pelanggan Telkomsel bisa membeli paket data/internet lewat beragam saluran. Baik offline maupun online. Yang terbaru, pelanggan bahkan bisa membeli paket data dengan cara memindai (scan) QR Code dari smartphone. Lalu, melakukan pembayaran secara langsung di berbagai mitra outlet (penjual pulsa) dan mitra modern trade.

Apa keuntungan konsep omni channel ini? Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu Basuki Sigit mengatakan, pelanggan yang terbiasa membeli pulsa di mitra outlet ataupun mitra modern trade jadi lebih mudah.

”Mereka bisa memilih dan menentukan paket yang diinginkan terlebih dulu. Cukup scan QR Code yang tertera pada poster campaign promo di media digital atau sejumlah titik lokasi di seluruh wilayah Indonesia, seperti di billboard, mitra outlet maupun modern trade,” ujarnya.

Selain itu, pelanggan juga bisa membeli paket data dengan mengakses UMB *363*369#, kemudian melakukan pembayaran di mitra outlet dan modern trade terdekat seperti Indomaret, Alfamart, Alfamidi dan lain sebagainya.

BACA JUGA: Cuma Rp1 Jutaan, Galaxy A03 Punya Kamera 48 MP dan Banyak Fitur Menarik

Menurut Adiwinahyu, integrasi saluran layanan offline dan online melalui konsep penjualan omni channel ini dilakukan untuk mempercepat proses transaksi pembelian paket di saluran offline seperti melalui mitra outlet dan mitra modern trade.

Pelanggan Telkomsel Prabayar Bisa Beli Paket Data dengan Scan QR Code

Keuntungan lain, pelanggan yang mengakses saluran omni channel bisa mendapat jenis paket kuota beragam dan #PastiMurah.
Jenis paket kuota yang ditawarkan akan terus berkembang seiring kebutuhan pelanggan yang semakin dinamis.

Misalnya, ada penawaran paket data mulai harga eceran terendah Rp9 ribu dengan pilihan masa aktif harian beragam, serta berbagai paket kuota data unggulan Telkomsel lainnya yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan, seperti Combo Sakti, Internet Sakti, UnlimitedMAX, hingga paket Surprise Deal.

Sejak dikenalkan Desember 2021, Telkomsel mencatat kenaikan transaksi cukup signifikan para pelanggan yang membeli produk Telkomsel melalui omni channel dan melakukan pembayaran melalui mitra outlet.Hingga saat ini ada lebih dari 100 ribu mitra outlet Telkomsel yang telah aktif menerima transaksi pembayaran, dengan lebih dari 50 ribu transaksi per hari.
(dan)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1958 seconds (11.252#12.26)