Ketika HP Lipat Jadi Alat untuk Merekam Ajang Balap MotoGP, Begini Hasilnya!

Sabtu, 21 Oktober 2023 - 13:05 WIB
loading...
Ketika HP Lipat Jadi Alat untuk Merekam Ajang Balap MotoGP, Begini Hasilnya!
HP lipat Galaxy Z Flip 5 ternyata cukup piawai digunakan untuk memotret ajang MotoGP 2023. Foto: Samsung Indonesia
A A A
MANDALIKA - Mungkin fitur kamera bukan hal yang ditonjolkan oleh HP lipat atau foldable phone . Tapi, sebenarnya ponsel lipat yang ada saat ini sudah dibekali teknologi yang mumpuni. Misalnya, untuk merekam video yang steady atau mengambil foto yang tajam.

Verry Octavianus, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia, menyebut bahwa faktor bentuk Galaxy Z Flip5 yang mungil cocok digunakan untuk menonton ajang balap motor seperti MotoGP.

“Terutama lewat kamera Dual Pro-grade Camera 12MP dengan digital zoom hingga 10x serta perekaman video UHD 4K (3840 x 2160) pada frame rate 60fps serta Optical Image Stabilization (OIS). Sehingga bisa merekam objek bergerak dengan stabil,” bebernya.

Nah, berikut beberapa tips mengabadikan momen seperti balapan MotoGP menggunakan HP lipat:

1. Maksimalkan OIS
Ketika HP Lipat Jadi Alat untuk Merekam Ajang Balap MotoGP, Begini Hasilnya!

Optical Image Stabilization (OIS) di sistem kamera sangat membantu mengabadikan momen balapan motor tanpa khawatir hasilnya akan buram ataupun blur, bahkan ketika merekam gerakan cepat dan dengan kondisi tangan yang kurang stabil (shaking). Pilih lokasi yang pas untuk mendapatkan objek sesuai keinginan. Misalnya ingin memotret lanskap, sudut-sudut lintasan, atau pemandangan alam yang indah di sekitar sirkuit.

2. Foto Selfie Wajib
Ketika HP Lipat Jadi Alat untuk Merekam Ajang Balap MotoGP, Begini Hasilnya!

Mengabadikan momen pertandingan balap motor internasional tidak lengkap rasanya tanpa foto selfie. Manfaatkan quick selfie di Flex Window. Karena Bigger Flex Window pada Galaxy Z Flip5 bisa dengan optimal mengambil quick photos menggunakan rear camera.

Pengguna tinggal tekan dan geser ikon kamera di sudut bawah hingga menu kamera terbuka atau dengan menekan tombol power yang terletak di kanan atas sebanyak 2 kali.

Manfaatkan tombol volume up/down untuk memudahkan mengambil gambar atau cukup melambaikan tangan saja. Fitur quick selfie pada Flex Window bisa membuat kegiatan selfie dilakukan dengan cepat. Apalagi, ketika kita bisa bertemu pembalap atau figur terkenal lainnya selama acara.

3. Merekam Video ala Handycam
Ketika HP Lipat Jadi Alat untuk Merekam Ajang Balap MotoGP, Begini Hasilnya!

Karena bodinya bisa ditekuk, Galaxy Z Flip5 dapat dimanfaatkan untuk mengambil gambar dengan beragam gaya dan angle melalui fitur Flex Cam. Contoh, menekuk ponsel hingga menjadikannya seperti sebuah handycam saat ingin merekam video.

Super Steady membuat merekam video bisa dilakukan dengan stabil, sehingga tak perlu khawatir hasil rekapan aksi para pembalap akan goyang dan blur.
Bisa juga bikin konsep point of view (POV) atau video yang menunjukkan sudut pandang pembuatnya secara langsung untuk ngevlog.



Caranya, cukup jepit smartphone pada kerah baju layaknya clip-on dan selanjutnya beraktivitas seperti biasanya. Tidak perlu pakai tripod jika ingin merekam video timelapse, karena Galaxy Z Flip5 bisa ditekukdanberdiri.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1673 seconds (0.1#10.140)