Puncak Tren HP Lipat Bakal Terjadi di 2026 Setelah iPhone Lipat Muncul!

Rabu, 07 Agustus 2024 - 06:14 WIB
loading...
Puncak Tren HP Lipat...
Dengan hadirnya iPhone lipat, pasar HP lipat di Indonesia diperkirakan akan semakin berkembang. Foto: Samsung Indonesia
A A A
JAKARTA - Selama beberapa tahun terakhir HP lipat semakin populer. Meski, harganya yang mahal membuat segelintir konsumen saja yang menggunakannya.

Analis memprediksi, puncak tren HP lipat akan terjadi pada 2026. Mengapa? Karena saat ini akan jadi tahun peluncuran iPhone lipat. Menurut laporan analis Jeff Pu, Apple mungkin merilis bukan hanya satu, tetapi dua perangkat lipat di tahun tersebut: iPhone lipat, serta perangkat hybrid iPad/Mac lipat.

Ini bukan pertama kalinya rumor tentang iPhone lipat muncul. Faktanya, bulan lalu, laporan lain dari Digitimes mengklaim bahwa Apple bisa meluncurkan iPhone lipat pada awal 2026. Rumor baru dari Pu ini menguatkan laporan sebelumnya, membuat tanggal rilis 2026 semakin mungkin.

Pada Mei 2024, Pu mengklaim bahwa Apple tidak akan mencapai produksi massal perangkat lipat pertamanya hingga tahun 2025 atau 2026. Saat itu, dugaan untuk perangkat lipat ini adalah iPad dengan layar lipat besar atau bahkan MacBook, diikuti oleh iPhone lipat. Salah satu perangkat tersebut bisa memiliki layar 20,3 inci.

Namun, iPhone lipat lebih cenderung memiliki faktor bentuk clamshell, mirip dengan Samsung Galaxy Z Flip 6 daripada lipatan horizontal seperti Galaxy Z Fold 6.

Laporan tersebut menyebut bahwa kedua perangkat lipat tersebut akan diluncurkan pada tahun 2026. Pu percaya bahwa perangkat hybrid iPad/Mac lipat akan diluncurkan terlebih dahulu, diikuti oleh iPhone lipat pada akhir tahun 2026.

Ini akan sejalan dengan jadwal rilis rutin Apple untuk iPad atau Mac baru di paruh pertama tahun ini, kemudian iPhone di musim gugur.

Kabar tentang iPhone lipat sudah ada selama bertahun-tahun, dan tampaknya semakin dekat dengan kenyataan.

Ini akan menjadi perubahan yang cukup menarik bagi iPhone, karena desain iPhone terbilang monoton dan tidak banyak perubahan. Bahkan, bisa dibilang basi.

Di Indonesia, HP lipat dipimpin oleh Samsung meski Oppo dan vivo sudah berusaha mengejar dan ingin mendapatkan kue serupa.

Mengapa HP Lipat Akan Terus Populer di Indonesia?

1. Tren Teknologi: HP lipat adalah tren teknologi terbaru yang menarik minat banyak orang, terutama di kalangan anak muda yang selalu ingin memiliki gadget terbaru dan tercanggih.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1278 seconds (0.1#10.140)