Ini yang Perlu Kita Tahu tentang Android 11 Versi Beta

Jum'at, 12 Juni 2020 - 04:24 WIB
loading...
A A A
Pada titik ini, tampaknya tanggapan Facebook terhadap gelembung obrolan jelas lebih unggul. Sebab mereka melakukan pekerjaan yang lebih baik dalam memberi tahu Anda tentang obrolan yang belum dibaca.

Semoga ini akan ditingkatkan dalam pratinjau pengembang di masa mendatang lantaran Google meningkatkan pemberitahuan teks baru tersebut. Alih-alih harus berganti-ganti antara beberapa aplikasi untuk membuat percakapan tetap berlangsung saat melakukan hal lain, gelembung akan membuat Anda kembali ke utas dari hampir semua layar, aplikasi, atau aktivitas apa pun. Apa yang lebih baik adalah aplikasi pesan apa pun akan mendukung gelembung obrolan ini, asalkan pengembang menerapkannya.

Saran Aplikasi Layar Utama
Anda tahu bagaimana sebagian besar ponsel Android memiliki dok dengan lima atau lebih aplikasi yang jarang berubah? Android 11 mengguncang segalanya.
Ini yang Perlu Kita Tahu tentang Android 11 Versi Beta

Jika Anda memilih untuk mengaktifkan semua fitur saran aplikasi layar Home (utama), pintasan reguler akan naik ke atas di layar Anda. Sedangkan baris dock biasa sekarang akan menunjukkan kepada Anda aplikasi yang paling mungkin digunakan berdasarkan rutinitas harian pengguna.

Kontrol dan Pembayaran Perangkat
Jika Anda punya segudang perangkat pintar yang terhubung di rumah Anda, Android 11 pasti akan menjadi anugerah. Dengan menekan dan menahan tombol daya, Anda sekarang tidak hanya mendapatkan akses ke mematikan dan restart pintas, tapi juga dapat mengontrol perangkat rumah pintar pengguna.

Terlebih lagi, Anda bahkan dapat mengakses kartu Google Pay dengan cepat, tanpa harus membuka aplikasi. Ini adalah pemanfaatan layar yang biasanya kurang digunakan dan membuat tombol daya jauh lebih berguna.

Privasi
Privasi adalah hal yang cukup penting dari hampir semua pembaruan Android dalam beberapa tahun terakhir. Android 11 tidak terkecuali.

Salah satu fitur baru yang diperkenalkan dengan Android 11 adalah izin satu kali. Bagaimana cara kerjanya? Sebenarnya cukup sederhana. Setiap kali Anda membuka aplikasi baru untuk pertama kalinya, Anda dapat memberikan izin yang diminta satu kali saja; lain kali Anda membuka aplikasi itu, itu akan meminta izin yang sama sekali lagi.

Ini adalah fitur privasi luar biasa yang harus memberikan ketenangan pikiran ketika berhadapan dengan aplikasi baru yang Anda lupa untuk uninstall nanti. Terlebih lagi, izin akan diatur ulang secara otomatis begitu Anda belum pernah menggunakan aplikasi selama beberapa waktu.

Fitur Lainnya
Ada banyak fitur lain di Android 11. Kami akan memperbarui informasi terbaru ini segera setelah menemukan fitur-fitur baru lainnya dari Google.

Tanggal Rilis Android 11
Tidak ada yang mengetahui tentang tanggal rilis final Android 11. Merujuk track record Google, software berikutnya harus dirilis pada Q3 2020 karena saat itulah Android 10 dirilis.
Ini yang Perlu Kita Tahu tentang Android 11 Versi Beta
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1164 seconds (0.1#10.140)