Ini yang Perlu Kita Tahu tentang Android 11 Versi Beta

Jum'at, 12 Juni 2020 - 04:24 WIB
loading...
Ini yang Perlu Kita Tahu tentang Android 11 Versi Beta
Google merancang OS Android 11 dengan sejumlah pembaruan yang menyenangkan bagi pengguna handphone sistem operasi Android. Foto/Phone Arena
A A A
MOUNTAIN VIEW - Google baru saja merilis versi beta publik pertama dari Android 11 yang dikemas dengan banyak fitur sangat menarik. (Baca juga: Google Paksa Pabrikan Ponsel Dukung Pembaruan Tak Terbatas di Android 11 )

Kita mungkin akan melihat sebagian besar dari fitur ini diperagakan di panggung Google I/O 2020, tapi hal itu gagal terwujud karena pandemik COVID-19 yang masih berlangsung. Hanya hambatan tersebut tidak menghentikan Google untuk melepaskan halaman menarik berikutnya dalam siklus hidup Android.

Android adalah semua tentang pembaruan kualitas hidup untuk sistem operasi paling populer di dunia. Tidak ada bahasa desain baru atau fitur baru utama yang merombak keseluruhan sistem; alih-alih, Google telah memfokuskan pada notifikasi fine-tuning, meningkatkan pengalaman olahpesan, mengurangi kekacauan visual, meningkatkan manajemen izin, dan sebagainya.

Melansir Phone Arena, SINDOnews mengajak pembaca menyelami lebih dalam semua fitur Android 11 yang baru dan patut kita diperhatikan ke depannya.

Kontrol media
Untuk sementara waktu, sebagian besar pemutar musik Android telah menampilkan widget yang bagus di alokasi pemberitahuan. Ini berisi kontrol media dan info untuk trek musik yang sedang diputar. Ini juga merupakan default untuk Android 11.
Ini yang Perlu Kita Tahu tentang Android 11 Versi Beta

Namun, toggle baru dalam opsi Pengembang memungkinkan pengguna mengecilkan konfigurasi di widget Now Playing di dalam pemberitahuan itu sendiri. Enam atau lebih cepat mematikan, biasanya diletakkan berurutan, bisa ditekan dalam konfigurasi 3x2 yang secara mengejutkan tidak terasa sesak dan membatasi.

Tentu saja, seni album harus dikorbankan tapi tidak diragukan lagi tata letaknya menjadi lebih efisien, asalkan Anda dapat melakukannya. Setelah menggesek ke bawah sekali lagi, widget Now Playing akan berkembang dengan segala kebaikannya.

Google mengatakan, fitur tersebut akan diaktifkan secara default di build pratinjau berikutnya. Publik seluler dipastikan penasaran untuk melihat bagaimana produsen Android lainnya mengimplementasikan ini di skin custome milik mereka sendiri.
Ini yang Perlu Kita Tahu tentang Android 11 Versi Beta

Android 11 juga menjanjikan pengaturan perangkat terhubung dengan pengguna lebih baik lagi. Tombol baru di widget Now Playing memungkinkan Anda dengan cepat memilih perangkat media yang terhubung yang akan memutar lagu yang dituju.

Nantinya akan jauh lebih mudah untuk beralih antara speaker ponsel Anda, headphone Bluetooth, atau speaker Bluetooth yang terhubung. Pengguna bahkan dapat memasangkan perangkat Bluetooth baru langsung dari menu konteks yang muncul, yang membuatnya jauh lebih intuitif.

Pemberitahuan
Android telah menghilangkan notifikasi yang datang dan Android 11 akan mengubah hal tersebut. Jenis notifikasi paling penting, yang berasal dari aplikasi perpesanan, sekarang akan ditempel secara permanen di atas; pemberitahuan dari aplikasi lain tersebut akan ditampilkan segera setelah bagian percakapan.
Ini yang Perlu Kita Tahu tentang Android 11 Versi Beta

Itu sebenarnya ide yang bagus, karena notifikasi percakapan jauh lebih penting dan dapat dengan mudah hilang dalam tumpukan kekacauan visual yang hidup dalam bayangan notifikasi sebagian besar ponsel.

Gelembung Obrolan
Chat Bubbles atau gelembung obrolan luar biasa dan mungkin satu-satunya fitur penukaran aplikasi Facebook Messenger. Sekarang Google telah memasukkan API masing-masing di Android, kita dapat berharap lebih banyak aplikasi perpesanan teks untuk menggunakan fungsi ini dan menggunakan gelembung teks.
Ini yang Perlu Kita Tahu tentang Android 11 Versi Beta

Dalam kondisi sekarang, ini adalah pandangan yang cukup sederhana tentang apa yang tampaknya telah disempurnakan Facebook Messenger. Titik-titik pemberitahuan merah dengan jumlah pesan yang muncul pada gelembung obrolan ketika seseorang mengirim SMS ke tempat yang tidak terlihat, menggantikan titik biru pucat yang mungkin Anda lewatkan di semua kekacauan visual.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2112 seconds (0.1#10.140)