Meta Resmi Buka Metaverse Horizon Worlds, Apa Saja Isinya?

Senin, 13 Desember 2021 - 10:28 WIB
loading...
A A A
Meski mirip dengan Minecraft, tapi sebenarnya Horizon Worlds lebih berfokus sebagai platform sosial. Nantinya pengguna bisa datang ke pertunjukan komedi, menonton film bersama-sama, datang ke sesi meditasi, dan lainnya.

Intinya, Horizon Worlds adalah media sosial dalam dunia virtual. Pengguna bisa bertemu dan berinteraksi dengan pengguna lainnya seperti bertemu langsung, dan mengerjakan berbagai hal bersama. ”Kami akan terus menambahkan berbagai hal menarik yang membuat orang ingin bergabung di Meta,” ujar Vivek Sharma, VP Horizon Meta.

Keamanan dan Privasi Menjadi Penting
Meta Resmi Buka Metaverse Horizon Worlds, Apa Saja Isinya?

Pengguna melakukan wefie dan bisa langsung membagikannya ke akun Facebook. Foto: ist

Keamanan menjadi bagian penting di Horizon Worlds. Ketika orang “bertatap muka” dalam bentuk avatar di dunia virtual, banyak hal yang bisa terjadi. Misalnya bullying, pelecehan seksual, dan masih banyak lagi.

Vivek Sharma mengatakan bahwa pengguna bisa mengaktifkan fitur keamanan yang ada di Horizon World. Salah satunya adalah memblok seseorang untuk bisa berinteraksi dengan mereka.

Saat ini, pengguna juga belum bisa menghasilkan uang di Horizon Worlds, entah itu sebagai pemain ataupun creator. Tapi, itu akan berubah setelah nanti Horizon Worlds mengakses lebih banyak orang dan sistem pembayaran kripto sudah terintegrasi di Meta.
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1258 seconds (0.1#10.140)